Rossi Effect : Sistem Penalti Poin Motogp Berubah

Yola dulur yang budiman…. crash of sepang dan sandiwara berikutnya yang melibatkan 3 pembalap, salah satunya Rossi yang menerima hukuman paling berat musim 2015 kemarin memang begitu menggemparkan seantero penggemar motogp di dunia. Untuk mengurangi kejadian seperti itu, maka regulasi penalti poin untuk musim 2016 nanti akan dirubah. Lagi-lagi ada nama Rossi di proses perubahan tersebut.

rossi clash marquez

rossi clash marquez

Disini bukan menjadikan rossi menjadi anak emas, namun justru memandang rossi sebagai korban dan acuan sebuah kasus unik. Rossi mengalaminya dulu, baru kejadian itu dijadikan alasan perubahan sebuah aturan. bukan hal yang aneh karena doi adalah legenda hidup yang masih aktif, serta paling berpengalaman dibandingkan semua pembalap motogp yang masih berlomba.

Kalau aturan sebelumnya berlaku 4 poin hukuman akan membuat seorang pembalap menjalani start paling belakang setelah 4 poin hukuman diperoleh, maka aturan itu di musim 2016 nanti akan berubah, baik jumlah poin maupun jenis hukumannya.

Mulai sekarang, seorang pembalap akan menerima hukuman jika sudah mengumpulkan total 7 poin pinalti. Jika seorang pembalap mengumpulkan 3 poin pinalti, maka 4 poin pinalti tambahan lagi akan membuat pembalap tersebut menjalani hukuman…. start dari pittlane, bukan cuma grid paling belakang.

Hal ini dilakukan untuk menghukum pembalap dari kesalahan indiviual mereka, dan jangan mengulang kesalahan yang sama. Otoritas motogp memberlakukan hukuman agar pembalap mempunyai attitude sesuai harapan para pemegang otoritas motogp.

Sumber : MCN

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

6 Komentar

Filed under Info Dadakan, moto gp

6 responses to “Rossi Effect : Sistem Penalti Poin Motogp Berubah

  1. wahh dari pitlane ya ketinggal jauh…

    kenapa yamaha berencana menaikan harga motornya disaat harga BBM baru saja turun?

    http://goozir.com/2016/01/harga-bbm-turun-yamaha-malah-naikan-harga-per-februari-2016.html

  2. klotok2

    pembalap tua ini udah gak bisa kasi tontonan yg menarik om, bosen liat dia balap. gak ada geregetnya, udah cuman pikir cemana cari dapat point aja,
    jujur sebagai penikmat moto gp. ane paling demen liat dog fight, makanya race philips island sama sepang paling menarik,

    seperti kata rossi ” this is race, casey”

  3. jono

    Pak tua lagi pak tua lagi.. Kapan modar e ..

Silahkan beropini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s