Dainese ( Rossi ) Tuntut Alpinestars ( Marquez ) Ke Pengadilan, Melanggar 2 Patent Di Air Bag Tech

Dianese-vs-Alpinestar
suzuki
Dianese-vs-Alpinestar
Dianese-vs-Alpinestar

Yola dulur yang budiman… info dadakan dari apparel dunia balap dan motor terkenal, alpinestar dan dainese. Deka mendapatkan info dari media Rideapart, kalau dua perusahaan apparel paling terkenal di dunia biker ini sedang kembali berseteru. Dainese sebagai pihak penuntut ke perusahaan Alpinestars karena menganggap  pihak alpinestars melanggar patent.  Dua perusahaan ini emang sering berseteru seperti layaknya Samsung VS Apple.

Kenapa deka cantumkan nama rossi dan marquez? karena 2 apparel ini sama sama diwakili oleh 2 pembalap motogp yang sekarang juga sedang berseteru…. Dainese diambassadori oleh Rossi, sedangkan Alpinestar oleh Marquez….. cocok dah…..nggak pembalap nggak perusahaan yang diwakili oleh 2 pembalap itu sama-sama berseteru.

rossi dainese
rossi dainese

Nggak disangkal bahwa dainese adalah pioner inovator dalam perangkat keselamatan motor. Mereka adalah yang pertama dalam pemakaian “Pengaman Tulang belakang ” di pakaian balap sejak tahun 70-an. Inovasi Dainese selalu dipatent-kan baik untuk Eropa maupun Amerika. Mulai tahun 1995, mereka mulai mematenkan bagian-bagian tehnologi yang menggabungkan air bag ke sebuah jacket atau riding suit. Di tahun 2000, dainese mulai aktive mengetes jaket airbag  yang disebut dengan D-Air untuk oleh raga otomotif di salju, olah raga sky, dan motorsport. Sekarang mereka mulai memasarkan D-air untuk konsumsi publik.

Di awal 2014, alpinestars menyatakan terjun ke dunia jaket airbag dengan memamerkan tehnologi mereka yang disebut  Tech-Air Street Air Bag System. Mereka mengklaim tehnologi produk ini mereka riset dan dikembangkan sejak 2001. Tech-Air Street Air Bag System adalah sebuah jaket yang di dalamnya terdapat airbag serta sensor-sensor yang mengaktifkan airbag tersebut. Sedangkan D-Air, hanya sebuah jaket dengan air bag dan pengaktif, sedangkan sensor-sensor serta tehnologi tambahannya dipasang di motor itu sendiri.

marquez alpinestar

Yang dituntut oleh Dainese bukan soal itu, karena jelas berbeda, namun ada 2 item patent dainese yang dipakai oleh Alpinestars tanpa ijin yang punya patent. Dua bagian tersebut adalah Konstruksi airbag itu sendiri, serta fisik materi yang dipakai oleh airbag Alpinestars sama dengan patent dainese. Pihak dainese menuntut alpinestars di pengadilan Jerman, menuntut ganti rugi patent serta meminta pihak alpinestars segera menarik semua barang dagangannya.

Sekarang semua sedang diproses oleh pihak pengadilan Jerman…. Wes…. klop tenan,  di sirkuit dan iklan, sama-sama berseteru, siapa yang innovator? siapa yang Pembajak?

Semoga bermanfaat

wassalamualaikum

 

Silahkan Beropini