Iwata Turun Tangan Langsung Proyek 150 cc DOHC Yamaha, Misi Mengejar 1 Kabupaten

Yola dulur yang budiman…. mungkin deka adalah salah satu blogger yang nyinyir ngomporin yamaha agar segera merombak mesin minarelli-nya menjadi DOHC. Bahkan dari 1 tahun yang lalu malah…. dan pada saat itu yamah memang sedang melakukan riset beberapa opsi mesin yang salah satunya 150 cc dohc.

mesin dohc

mesin dohc

Dari info tidak resmi juga, deka peroleh kabar bahwa salah satu motor yamaha dengan mesin 150 cc dohc mengalami malfungsi. Untuk sebuah riset, jelas hal tersebut membuat waktu riset lebih panjang. Untuk mempercepat waktu, karena sekarang yamaha sudah tertinggal 1 kabupaten, maka rumornya pihak Iwata pusat sampai turun tangan.

Ya… di awal tahun 2015, deka sudah bilang kalau yamaha tidak siap dengan riset mesin 150 cc dohc, maka mereka akan tertinggal 2 kabupaten dibandingkan kompetitornya. Bagaimanapun juga, dohc merupakan racun tersendiri bagi publik motor. Bukan masalah performa sohc vs dohc, tapi soal trend yang terjadi sekarang, tulisan dohc di motor seperti stiker “keluarga besar TNI AD” di kaca depan mobil, polisi sudah punya rasa “keder” dulu meskipun pengendaranya anggota TNI atau bukan.

YAMAHA R15

Semakin gencarnya trend DOHC, apalagi suzuki yang barusan mengeluarkan mesin 150 cc dohc direct tappet yang perfornya paling tinggi, pihak yamaha merasa harus mempercepat proyek dohc 150 cc-nya. Rumor tidak resmi mengatakan bahwa blue print mesin dikirim ke Iwata untuk direvisi dan disempurnakan. Jika sudah dianggap layak, maka bongkahan mesin akan dikirm ke Indonesia untuk dirakit dan ditest jalanan.

Entah sampai kapan mesin ini akan dianggap selesai risetnya, namun sepertinya maksimal akhir tahun ini sudah siap test jalanan. Sepertinya riset ini memang kudu selesai maksimal akhir tahun 2016, karena yamaha sudah tertinggal 1 kabupaten untuk mesin dohc 150 cc….. Sudah tidak jamannya mempertahankan mesin minarelli overstroke 150 cc sohc di mesin keruk uangmu yamaha…. sudah hampir 1 windu bertahan…. itu sudah cukup lama untuk jaman yang semakin cepat perubahannya ini.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

32 Komentar

Filed under yamaha

32 responses to “Iwata Turun Tangan Langsung Proyek 150 cc DOHC Yamaha, Misi Mengejar 1 Kabupaten

  1. Hehhe.. Baguslah gada salahnya pusat lsg turun tangan.. Kemaren pas bikin artikel cbr250rr yg ditangani lsg Jepang ada yg komen… AHM gak becus bikin motor makanya Jepang smp gak percaya n turun langsung… Nah skrg sama gak kira kira ya? Yimm ga becus juga wkwwkwkmwk

    http://kobayogas.com/2016/01/07/catat-tanggal-penting-ini-3-produk-baru-yamaha-siap-hadir/

  2. Pagi pagi udah posting πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€
    posting terus…

  3. dijaman motor hiperf yang gada kisikisi air cooled karena udah pake radiator, twin cam dohc cukup berperan buat nambah efek “berotot” di mesin sih

  4. makarim

    Sekalian saja semua motor dari bebek sampe matic di DOHC-kan….., keren juga klo ada Jupiter Z1 115 cc DOHC, atau Vega DOHC buat belanja ke pasar dengan tenaga 18 hp misalnya, asik juga liat jualan sayur keliling naik bebek DOHC, karena tuntutan masyarakat indonesia (atau blogger indonesia ya :v)…

  5. bescorpio

    penasaran apa yang akan terjadi pada YZF R125 Eropa, apakah akan DOHC juga? performa R125 vs R15 11 – 12 kah?

  6. nahh..insinyurnya langsung turun gunung..

  7. mumpung belum terlambat πŸ˜€

  8. Semua mesin DOHC,klo g slah risetnya yang nangani insinyur jepang,baik K,S,Y,H,misal :sonic,cbr,satria,mt25,dsb,
    hanya aj di pasarkan untk indonesia

  9. Insinyur indo msh blm mampu nangani DOHC secra maximal,baik K,S,Y,H

Silahkan beropini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s