Rossi : ECU Baru Seperti Kemunduran 7 Tahun, Tapi Saya Suka

 

rossi tes

Yola dulur yang budiman….deka mendapatkan wawancara eksklusive media MCN Inggris dengan pembalap paling populer, Valentino Rossi. MCN berhasil mendapatkan bahan wawancara yang bagus karena MCN ini adalah salah satu media yang disukai Rossi. Di wawancara ini mcn mengatakan bahwa software ECU homologasi tahun 2016 seperti ketinggalan 6-7 tahun dibandingkan software ECU milik tim pabrikan seperti HRC maupun YFR, dan itu diiyakan oleh Rossi, tapi doi suka dengan kondisi ini.

Regulasi Motogp musim 2016 paling menohok adalah regulasi tenytang homologasi software ecu dan penggantian ban menjadi Michelin. Memang masih dini untuk menerka apa yang akan terjadi nanti. Namun yang jelas semua tehnisi tim motogp dan para rider sedang bekerja ekstra keras untuk mensetting motor agar berfungsi maksimal untuk musim 2016. Pertanyaannya, pembalap dan tim mana yang akan berperforma paling baik dengan regulasi baru ini?

rossi 2016

Secara teori, pembalap tipikal valentino rossi dapat mengambil keuntungan dari prubahan regulasi tersebut. Doi adalah salah satu pembalap yang minim pertolongan fitur-fitur motor modern. Software ecu baru dorna seperti tertinggal 6-7 tahun dibandingkan versi factory. Untuk pembelapa seperti Pedrosa atau Lorenzo mungkin itu akan menjadi siksaan yang serius.

 

The new Dorna software is six or seven years behind the latest factory code, so it’s certainly less high-tech than what riders have been used to. Will that hurt Lorenzo and Dani Pedrosa, who use a lot of electronics to allow them to ride the way they used to ride 250s? Possibly. Or possibly not.

rossi test

Rossi percaya bahwa dengan software ECU yang oldchool akan membuat balapan lebih menarik. Awalnya memang menjengkelkan karena motor lebih susah dikendarai. Tapi itu bagus untuk jalannya balapan. Karena akan susah untuk mendapatkan lap time yang sama di tiap lap. Dan itu akan membuat duel lebih menarik dan menyenangkan.

Rossi believes the old-school software may at least give us even better racing. “At first you are angry because the bike is more difficult to ride,” he said after his first test with the Dorna software. “But for the racing this will be good because it will be more difficult to always make the same lap time, so the battles will be better and more fun.”

Untuk artikel berikutnya akan dibahas pendapat Rossi tentang ban michelin dan isyu rumor doi ke suzuki…. stay tuned di 78deka.com ya lur……

Sumber : MCN

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

Silahkan Beropini