Spek Yamaha M-Slaz Kok Vixion Banget?

suzuki
mt 15 by google
mt 15 by google

Yola dulur yang budiman…. Membaca bocoran spek yamaha M-Slaz atau MT-15 rumor yang berkembang di marih oleh dulur-dulur blogger atau media lainnya, otak deka langsung bilang : kok vixion banget??Berikut ini spek MT-15 sementara, unofficial yang sudah dirilis tersebut.
1. mesin 149 cc SOHC 4 klep, fuel injection, berpendingin radiator
2. rasio kompresi 10.4 :1
3. overstroke dengan bore 57 dan stroke 58,7 mm
4. gearbox 6 speed
5. tangki bahan bakar 10,2 liter , dengan bbm minimal ron 91
7. kapasitas oli 0,95 liter penggantian periodik, 1 liter kalau ganti filter oli
8. kapasitas coolant 250 ml
9. busi NGK CR9E

Melihat spek mesin diatas, kenapa deka nggak sebut mesin R15? Karena mesin R-15 berbasis mesin vixion, hanya beda ratio gigi dan setingan ECU-nya saja. Jadi mending biangnya saja yang dijadiin parameter, mesin vixion.

Padahal menurut deka, motor mini hooligan, street fighter, atau deka sebut kelas bastard harus punya torsi melimpah, contohnya ktm duke. Apakah menurut dulur sekalian torsi vixion sudah melimpah di kelas 150 cc?

ktm duke 200
ktm duke 200

Menurut opini deka, seharusnya mesin MT-15 harus punya diferensiasi dengan vixion. Bukannya pihak YIMM juga pengen mt15 beda segmen ama vixion kan? Nah, harusnya ada tambahan inovasi di mesin mt15 ini. Walau basis mesinnya minarelli vixion, harus ditambahin sistem yang mendongkrak torsi…. VVA, variable valve actuation mungkin bisa jadi obatnya.

Mungkin kekecewaan deka akan mesin mt15 yang identik dengan mesin vixion akan terobati dengan hadirnya vva. Meskipun harapan utamanya tetap mesin baru….

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

10 Komentar

        • Emang R15 di thailand berapa harganya? Kalo r15 disini memang 29 juta tapi kalo di thailand berapa? Biar ga miss informasi kemudian ada rame2 bikin artikel konfirmasi. Kalo di thailand juga 29 jutaan setelah dikonversi ya emang kemahalan parah tapi kalo ternyata di thailand r15 lebih mahal ya masyarakat indonesia mesti lebih belajar banyak membaca informasi baru ngomong

        • wahh kalau ini kabarnya fix buatan thailand, dari info tmcblog, sampai sini bakal lebih lagi donk..
          kalau berani komen, pake identitas jelas donk.. biar gentle..
          jangan sembunyi dibalik kerudungnya.. lagian inilah artikel kita bebas berkomentar asal sopan.. 😆

        • Maksud sembunyi dibalik kerudung gimana ya? Orang ane sering komen dimana2 pake id ini 😀
          Bukannya yang disini bikin sendiri jadi thai dan indo juga sama2 produksi si m slaz ini.jadi yang didapat indonesia ya made in indo yang didapat thai ya made in thai 😀
          Lah gw emang generalisasi kok orang indonesia banyak yang omong dl baru cari info bukan cari info dulu baru ngomong. Kalo banyak yang cari onfo dl baru ngomong singapore udah lewat x ama kita. Sori kalo kejujuran ane kadang menyakitkan. 🙂

        • nahh anda pun harus membaca komentar saya, ada saya tulis “kalau”..
          motornya pun belum launching disini, saya pun dengan realita yang sudah ada dulu sesuai info harga thailand..
          emangnya hanya anda saja yang boleh berkomentar? hanya komentar anda sahaja yang bisa dibenarkan?
          tohh saya pun tidak mengomentaro anda punya artikel, lah wong yg punya warung aja gak sewot saya berkomentar..

          maaf ya buat yang punya warung, jadi rame komentarnya.. 😀

Silahkan Beropini