Udang Di Balik Trial Ride Big Bike Honda

Yola dulur…. beberapa waktu yang lalu, deka mengamati via media sosial akan peminjaman dan trial ride jajaran motor-motor besar honda, mulai cb500, Vultus, sampai fireblade…. Emmmhhh…. deka langsung mahfum…. ada udangnya niih….. There’s no free lunch from company.

big bike honda

Memang secara umum diberlakukan untuk publik permotoran yang anthusias ama jajaran big bike honda, namun utamanya adalah para pelaku media dan……. blogger. Hal ini dilakukan massive dari yang dekat dengan ibu kota, sampai dengan kota-kota di daerah. Tentu semua ada tujuannya. Pabrikan bukanlah dinas sosial yang akan memberikan cuma-cuma, ada maksud dan target yang jelas.

Kemudian booming info kalau AHM berhasil melepaskan distribusi motor kelas sport-nya melebihi rivalnya. AHM memimpin kelas sport di bulan ini. Ada korelasinya di otak deka…. kemudian sebelumnya ada team SWAT, Sonic FI masuk kelas sport ………sudah paham?

Gini Lur…… kalau diutak-atik kemudian gathuk….. Misi utama team swat adalah memenangkan ahm di kelas sport ( motor laki ), mereka tahu kalau image sport kuat digenggam yamaha. Kalau dilawan melalui jalan kasar, jelas perlu effort besar. Dipakailah gaya ketimuran…. ” Nek Ra iso Dikasari, Yo Dialusi ( nggak bisa main kasar, pakai cara halus ) ” Atau kombinasi, Kasar oke, halus oke.

big bike honda1

Untuk merebut kelas sport, jelas kudu merebut mindset image sport publik permotoran. Digelontorkanlah strategi di atas, selain pengukuhan ahm raja sport, dibuat image sport honda super duper bagus…. MOGEH……. ya, motor besar jelas mempresentasikan kemewahan motor, dan dibandingkan kelas  massal 150 cc, jelas naik moge bagaikan naik kuda sembrani dibanding kuda biasa.

Apalagi dengan trial ride, dipinjemi, tentu akan diulas dan dicoba oleh awak media kemudian dibuat artikel, dan disebar ke pembaca….. Tentu keunggulannya dulu yang diulas, soal minusnya, belakangan deh….. bagaimanapun budaya sungkan masih melekat di kita. Apalagi Moge….. banyak enaknya dibandingkan enggaknya. Terumbarlah kata-kata, NYAMAN, ISTIMEWA, CANGGIH, MANTAB, dll, yang muaranya adalah TOP.

Big-Bike- honda lady

Mogenya sendiri jelas akan naik pamor, namun lebih luas lagi kelas sport honda, termasuk kelas massalnya, selain merk honda itu sendiri. Ketemulah udang sama bakwan, uenak tooooo. Apakah ini perbuatan licik ?? Jawabannya adalah TIDAK !!! inilah namanya strategi marketing. Semuuuutttt, smooth, lembut, mengalir masive namun dari permukaannya tenang. Tahu-tahu, DERRRRR…… kena deh……. Soal seperti ini, ahm adalah jagonya…. level dari dunia lain kalo deka boleh lebay……

Bagaimana dengan pabrikan motor lainnya?? Salah sendiri nggak obral minjemin motor mewahnya…. kan gitu…….NGAH…NGAH..NGAH…….

All Pict By Google

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

14 Komentar

  1. opininya bagus um,dan dalam pelaksanaannya tidak sedikit blog blog yg rela menjatuhkan image merek lain demi mewujudkan strategi yg um ulas,,,

  2. yg dipinjemin itu hampir semuanya tergolong bukan moge yg buas, tapi moge yg jinak, bahkan CBR1KSP aja adalah superbike yg jinak katanya. nah kalo pabrikan lain, katakanlah, Yamaha misalnya. mau minjemin contohnya saja, New R1, tentunya juga mikir2, itu motor speknya lumayan serem, riding position sangat racy abis, seat heightnya paling tinggi diantara kompetitor, dikhawatirkan klo dipinjemin ke blogger2 yg tinggi badannya kurang memadai dampaknya kakinya jadi jinjit balet, bahaya. belum lagi adanya fitur segudang elektronik kelas MotoGP malah bikin bingung rider yg cuman modal naik motor bisanya gas, gigi, dan kopling doang.

Silahkan Beropini