Review Norival Gold Untuk Innova 07 Dan Jupiter MX… Puas Lur…

Yola dulur…. beberapa hari sebelum lebaran, deka memesan secara online sebuah produk additive bbm berbentuk cairan. produk tersebut adalah Norival seri Gold yang dilayani langsung oleh Pakdhe Torry Parantoro sebagai punggawa marketing Norival. Kali ini deka akan mereview penggunaan produk tersebut yang deka gunakan untuk 2 kendaraan deka, seekor toyota Innova lansiran 2007 dan sipiter, jupiter mx yang setia mengantarkan deka dalam aktivitas sehari-hari.

norival gold untuk innova dan jupi mx

norival gold untuk innova dan jupi mx

Sebelumnya deka akan sedikit menerangkan apa itu norival, norival adalah sejenis additive yang dicampurkan langsung dengan bbm yang kita pakai untuk kendaraan dengan tujuan meningkatkan nilai oktan bbm dan menghilangkan knocking mesin karena kualitas bbm yang buruk. Seri produknya sendiri ada silver, gold, platinum, maupun drag evo. Deka memilih yang gold karena harganya yang lumayan terjangkau dan tidak berat ( owel red:jawa), cuma 45 rebong 1 botolnya. Bahan dasarnya sendiri dari minyak atsiri ( nabati organik).

Soal penggunaan additive bbm ini, deka lumayan pemain lama karena dulu sering menggunakan Griffon Hot Pill, Produk peningkat oktan baik cair maupun pill lainnya, Namun karena bahan dasarnya dari unsur logam, deka sempat berhenti karena ternyata berbahaya untuk kesehatan gas buangnya. Pengguna norival gold adalah untuk mesin dengan kompresi sekitar 9koma :1, cocok dengan mesin innova, sedangkan untuk jupiter mx yang kompresinya diatas 10, deka memberikan dosis double, yang seharusnya 1 tetes untuk 1L premium menjadi 2 tetes untuk 1L premium. Sedangkan untuk sinova, deka memakai standar penggunaan yaitu 1 ml : 15 L premium.

norival gold additive bbm

norival gold additive bbm

Untuk testimoni penggunaan di mobil innova, deka merasakan tarikan lebih responsive seperti penggunaan innova yang diisi dengan bbm pertamax atau RON 92. Performa mesin menjadi semestinya sesuai rekomendasi pabrik, ya begitulah performa sebenarnya innova, walau hanya diisi dengan bbm RON 88. Kembalinya performa seperti aslinya seperti inilah yang membuat deka cukup puas  memakai Norival gold untuk Innova. Soal konsumsi bbm yang lebih irit, itu tergantung kaki kanan kita lulus sekolah atau tidak. Deka mau mengetes soal keiritannya kok momennya nggak tepat, kena macet ala mudik membuat tes menjadi bias. Sebagai gambaran saja, sinova deka isi premium 200 ribu dapat 27,02 L, buat perjalanan Magelang-Cirebon (300 km) dengan macet parah di antara Purworejo-Buntu, masih cukup mengantarkan deka sampai tujuan. Silahkan nilai sendiri segitu itu irit nggak buat mobil innova 2000 cc. Buat deka lebih dari cukup efek dari norival ini.

Sedangkan untuk sipiter, dengan penggunaan 2 tetes untuk per liter premium juga membuat jupiter mx deka layaknya minum pertamax. Kalau biasanya diisi premium dan digunakan riding siang hari terasa ada ngelitik di enjin, sekarang gejala itu hilang entah kemana. Lagi-lagi soal irit deka juga nggak ngitung serta nggak mau ngetes. Capaian selama ini sudah membuat deka cukup puas dan tidak minta lebih dari sebuah produk additive bbm seperti Norival ini. Uang 45 rebong terbayar dengan efek yang diperoleh.

Yang membuat bangga deka adalah Norival ini adalah produk asli buatan anak bangsa, sedangkan hasilnya nggak kalah dibandingkan produk luar. Selain itu gas buang hasil dari penambahan additive norival tidak menambahi polusi karena berasal dari minyak atsiri dari tanaman, bukan jenis logam berat…. ini yang deka suka. Demikian review dari deka tentang Norival seri Gold.

NB : artikel ini murni review dari user bukan artikel titipan, karena deka nggak dapat bayaran dari pihak Norival. Produknya deka beli sendiri, bukan hasil pemberian dari produsen. Boro-boro dikasih, diskon dari pakdhe Torry aja nggak dapat 😀 😀 (kalau setelah ini dikasih diskon mah… Alhamdulillah 😀 ).

Percoyo karepmu… Ra percoyo yo ora marai ngelu…. 😀

Bonus….. excitable… by Def Leppard

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

4 Komentar

Filed under Uncategorized

4 responses to “Review Norival Gold Untuk Innova 07 Dan Jupiter MX… Puas Lur…

  1. apakah dijual bebas dipasaran

  2. Azis Karim

    Saya pernah baca nih produk bahaya katanya, tapi saya gak tau sih gimana yg sebenarnya. Gak pernah pakai soalnya 🙂

Silahkan beropini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s