Sepertinya Suzuki Satria Bakalan Berevolusi… Percayalah….

Yola dulur…mengikuti pergerakan suzuki dalam membangun proyek barunya untuk memperbaiki kinerja penjualan motor kali ini sangat menarik perhatian deka. Apalagi dengan kondisi terancamnya eksistensi suzuki karena pangsa pasarnya yang sudah kadung sempit dengan ayago satria fu-nya mereka diganggu gugat oleh ahm dengan new sonic. Dalam pantauan deka,minimal ada 2 jenis motor sebagai core strategi suzuki kali ini, new satria FU dan sport 150 cc. Khusus satria fu, percayalah bakalan ada evolusi dari motor pengeruk uang dari suzuki ini.

new satria fu sedang diproduksi

new satria fu sedang diproduksi

Suzuki sepertinya akan kembali ke khittah awal mereka sebagai produsen motor yang punya gaya tersendiri baik desain maupun performa motor. Kalau boleh mengandaikan, suzuki akan memakai jalan seperti jaman mereka sebelum menelurkan motor seperti thunder 125 dan smash basuki. Mengeluarkan produk motor dengan way of life mereka sendiri, bukan menjadikan motor yang populer terlaris menjadi acuan produksi motor yang akan mereka buat.

Khusus satria fu, dengan adanya new sonic yang secara desain mendekati satria f sekarang, atau desain ayago murni yang desainnya seksi kecentil-centilan karena dimata deka desainnya mirip cewek tomboy. Nah New satria fu kali ini bisa sangat jadi akan jauh lebih menonjolkan kemachoan atau lebih ke arah laki-laki, walaupun frame-nya masih underbone twin spare.

Secara desain bodi bakalan jauh dibandingkan satria fu yang sekarang, lebih macho, lebih  besar dimensinya agar mengimbangi rider laki-laki. Begitu pula dengan kapasitas mesin mungkin akan lebih besar sedikit dibandingkan kubikasi satria fu yang sekarang, walaupun masih dalam batas kelas  kubikasi 150 cc-an. Hal ini untuk mengukuhkan bahwa satria adalah ayago dengan power output on crank terbesar di kelasnya.

new satria ilustrasi

new satria ilustrasi

Kalau soal performa masih dianggap sebatas opini deka, oke…. sekarang deka kasih logika dasar kenapa performa satria f akan melonjak. Mesin yang akan digendongnya merupakan pengembangan terbaru suzuki yang akan digunakan di 4 jenis motor yang berbeda ( pantauan deka untuk satria, sport fairing 150 cc, sport naked 150 cc dan sejenis motor cross country ). Nah dengan jenis mesin yang akan digendong oleh sport 150 cc andalan mereka, nonsense kalau performanya seperti satria fu yang sekarang. Bisa diketawain oleh anak kucing…..

Itulah enaknya sebagai konsumen dengan adanya persaingan ketat antar produsen, walupun mereka bermain dengan gentlemen agreement, namun perubahan inovasi motor akan terus berjalan, berbeda jika salah satu saja yang terlalu dominan. Apalagi ini menyangkut nasib penjualan suzuki sendiri yang kemarin-kemarin terlalu mengandalkan satria, dan sekarang diusik oleh ahm…. new sonic memang akan lahir, namun seperti satria fu akan berlari lebih kencang…… sepertinya akan seperti itu Lur….

Bonus…. Faster…. by within temptation

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

12 Komentar

Filed under suzuki

12 responses to “Sepertinya Suzuki Satria Bakalan Berevolusi… Percayalah….

  1. gilaroda2

    Berevolusi jadi satria bejo hitam, bubrah!! 🙂

  2. RF

    Calon satria f terbaru nantinya memang harus lebih jozz dari sonic150.
    Numpang sharing aplikasi android untuk merawat motor manual di Google play Gan
    https://play.google.com/store/apps/details?id=rifel.application.servismotorkopling

  3. sbsbs

    BLOGGER ANJ*** LU

  4. sbsbs

    BLOGGERRRRR TUOL****

  5. Bimbing saia agar lepas dr ketol**an ya 😀

    • jimmpung

      mnrt aye amalkn doa selamat, smg kg slh arti ‘selamat dunia, sehat jiwaraga, ILMU YG BERMANFAAT, rizky yg berkah.
      pantun dkit ahh, A***ng mnggonggNG kafilah ttp brlaLU. K*c*NG mengeoNG prtanda t*k*s lewati tnman bnaLU. ma’na nye, Goyeng ikan jgnlh gosoNG spy rasanya uenak selaLU. Appun komen cmrlaNG ataupun songoNG, ttp tenang jdkan ilmu jgn maLU.

  6. Ping-balik: New Satria FI Lebih Nendang Dibandingkan Sonic? Dikandani Kok Ngeyel…. | 78deka

Silahkan beropini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s