Tanya Rumor Kok Ke Orang Pabrikan….

new-vixion-advance
new-vixion-advance
new-vixion-advance

Yola dulur….. bicara soal mesin 150 cc dohc yamaha maupun mesin vixion 180 cc deka sudah bahas lampau di artikel-arikel ini.

klan vixion bisa tetap sohc, syaratnya kudu

jalan tengah vixion dohc adalah subvarian baru

dari hot rumor 3 mein vixion ini, mana yang masuk akal?

Deka masih berpendapat seperti itu, nggak bergeming dari cibiran kalau itu hanya bualan kosong bak angin lambung. Deka masih sangat yakin kalau orang-orang yamaha TIDAK BODOH.

Mereka bagaimanapun juga akan sangat-sangat memperhatikan gerak new CB150R, apalagi Suzuki juga persiapan akan brojolin motor sport 150 bermesin DOHC. Percuma berdebat dengan asumsi sohc punya performa sama dengan dohc selama opini dohc lebih unggul. Ini memang bukan soal ketepatan hitungan eksak soal performa dohc sohc, ini bicara mindset di kepala publik permotoran di negeri ini, 2 lebih baik dari 1, dobel lebih baik dari single, gede lebih baik dari kecil.

Terus bagaimana pula dengan statemen resmi pihak yamaha yang muncul di blog-blog lain maupun di media-media lain?

“Rumor soal pengembangan mesin V-Ixion 150 cc DOHC dan 180 cc SOHC itu tidak benar. Kami masih tetap menggunakan mesin yang sudah ada sekarang karena masih cukup superior,”

“Yamaha V-Ixion mesinnya tetap 150 cc SOHC. Kemungkinan rumor tersebut dibuat agar para customer over expectation dan bisa kecewa dengan Yamaha apabila mesin tersebut tidak terealisasi,” tambahnya. dari otomotifnet.

Deka sendiri cuma tersenyum simpul…. tanya tentang rumor suksesi motor kok ke pihak pabrikan 😀 😀 …. pasti jawabannya ngambang, penyangkalan, tidak benar. Jawaban pak abidin di atas deka samakan dengan jawaban diplomatis beliau kalau mesin vixion ngebul di rpm 8000 itu wajar. Nggak ada bedanya dan nggak bisa jadi pegangan…. agak sarkastik memang, tapi begitulah adanya.

mesin sohc by google
mesin sohc by google

Yamaha nggak memperiapkan mesin baru untuk sport kelas 150 cc berarti orang yamaha bodoh…. dan deka yakin orang yamaha nggak bodoh. Ingat, mempersiapkan motor all new yang meliputi mesin dan bodi itu persiapannya lebih dari 2 tahun. Kalau menunggu kompetitor sukses dulu baru bikin riset ya udah ketinggalan angkot 2 kabupaten.

Masih percaya kalau orang yamaha itu bodoh?? Deka rasa kok nggak ya…..

Bagaimanapun ini cuma opini blogger kampung tanpa didasari oleh data valid apalagi bocoran sepaisut atau printilan. Yang mau ngasih siapa???  mbahmu….?

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

 

9 Comments

  1. kalok seandainya yamaha emang gak nyiptain mesin sport dohc 150cc gimana om? malah dinaekin cc nya misal ke 180 cc. jujur aja mesin dohc 150 cc tergolong boros loh, apa lagi kalok betot gasnya sesuka ati, udah kayak gajah minum air, sedangkan motor 150cc untuk orang indo mah masih berpikiran soal irit, bedan sama 250cc ke atas. jd apa iya yamaha siap hilangkan image irit di vixion dgn ubah konfigurasi mesinnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*