TT IOM : Hutchinson Bawa R-6 Juara, Anstey Juara Superbike Dengan Honda, Dunlop Bersaudara Crash,

ian huthcinson on yamaha R-6

Yola dulur, info dadakan dari balap motor full maut TT Isle Of Man 2015, aka TT IOM 2015. Beberapa info dadakan deka rangkum agar padat tidak bertele-tele.

ian huthcinson on yamaha R-6
ian huthcinson on yamaha R-6

Info pertama adalah kembalinya nama Yamaha di tabel juara TT IOM. Kita ketahui bersama, yamaha sudah lama absen meninggalkan namanya di podium TT IOM. Apalagi dengan kejadian mengejutkan, ditinggal oleh Michael Dunlop di detik-detik terakhir pendaftaran ditutup, doi kabur ke tim BMW.

Harapan juara memang paling besar kesempatannya dari pembalap seperti Dunlop. Dengan ditinggalkannya otomatis meninggalkan pesimisme tinggi bagi team yamaha untuk menjadi juara di IOM 2015. Namun tak disangka dan tak dinyana, dengan pembalap Ian Hutchinson, yamaha malah menjadi juara di kelas super sport TT IOM 2015. Ini juga sebuah kejutan besar karena Ian Hutchy sendiri tahun ini meninggalkan yamaha Milwaukee di kelas senior untuk gabung di team MV Agusta. Namun seperti Michael Dunlop, di detik-detik terakhir memutuskan keluar dari team MV Agusta gabung dengan team Control Traction Yamaha dengan motor YZF R-6 di kelas super sport. Ini adalah kemenangan ke 10  Ian “Hutchy” Hutchinson selama karier balapnya di TT IOM.

anstey on padget honda
anstey on padget honda

Di kelas Super bike  diwarnai dengan kembalinya CBR 1000 RR fireblade menjadi juara bersama pembalapnya, Bruce Anstey… dan ini adalah pertama kalinya Anstey juara TT IOM. Di bawahnya kembali Ian Hutchy mengisi podium 2 dengan motor Kawasaki ZX1000R aka Ninja 1000cc. Kejadian uniknya adalah Bruce Anstey menyalip Hutchy di pitstop, team kawasaki kalah kecepatan saat pitstop dibandingkan team Padget Honda…. but winning is winning.

dunlop on ambulance
dunlop on ambulance

Di lain sisi Michael Dunlop merasakan blunder besarnya dengan meninggalkan yamaha di detik-detik akhir. Sampai saat ini belum menjuara saupun kelas di TT IOM 2015. Bahkan saat ikut kelas super bike, doi mengalai crash di sektor Nook dan dibawa balik mnggunakan ambulance. Untungnya tidak mengalami cidera parah, dan besok bisa membalap di kelas super stock. Adik Michael, William Dunlop yang bergabung dengan Tyco BMW bahkan lebih parah nasibnya, langsung out saat sesi pemanasan kelas super stock dan patah tulang iga. Setelah dicek doi langsung tamat partisipasinya di kampanye TT IOM 2015 ini. Pembalap lain yang cidera adalah Scott Wilson yang mengalami patah colarbone.

HOT STOP PRESS : Beberapa jam yang lalu Ian Hutchy juara di kelas super stock dengan Kawasaki ZX1000RR. Kembali mengalahkan Michael Dunlop dengan bmw-nya

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

17 Comments

  1. ga nyangka R6 yang mesinnya blum brubah sejak 2006 masih bertaji ajah…tapi ga heran juga sih secara R6 juga masih sebagai supersport terlaris di dunia khususnya eropa ma amerika utara, kalo amerika selatan CBR 600RR yang jaya

  2. weh kawak zx10rr kayaknya panen juara tahun ini yak setelah juara tt isle sekarang juga lage mimpin klasemen di wsbk…muantap neh

  3. Michael dunlop ga bisa dikatakan blunder juga sih karena dia kan lagi sial ajah. Lagian milwaukee yamaha bukanlah tim kuat di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*