Apa Kata Bule Tentang Yamaha N-Max ? 2 Yang Pertama

yamaha nmax 125 by mcn
suzuki

Yola dulur… surfing dumay nemu tulisan yang membahas soal metik yamaha N-max. sebenarnya nggak ada yang istimewa, namun biasanya review orang bule lebih ceplas-ceplos dibandingkan media dimarih yang kadang masih terhalang adat ketimuran.

yamaha nmax 125 by mcn
yamaha nmax 125 by mcn

Intinya sih mereka bilang ada 2 hal yang pertama, yang diterapkan pada metik yang termasuk Max Series ini. Reviewnya sendiri deka peroleh dari media MCN. Tulisan deka hanya terjemahan bebas dari mereka, bukan tulisan origin deka. Mari kita simak bareng-bareng.

Yamaha Nmax adalah metik terbaru yang bergabung dengan keluarga skuter ‘Max’ , tapi metik ini bukan bergaya sporty seperti T-Max atau X-Max. Metik ini memiliki variable valve timing (yang pertama bagi skuter) tehnologi yang lebi masuk akal atau praktis buat transportasi perkotaan kelas 125cc, dengan bonus tambahan yaitu rem standar ABS. Sekali lagi, itu adalah pertama untuk skuter 125 cc.

VVA (variable valve actuation) bukanlah versi murah dari Ducati Testastretta DVT. VVA Nmax menggunakan dua lobus cam sederhana yang beralih antara lobus putaran mesin rendah dan tinggi pada 6000rpm. Walau sederhana, namun terbukti bekerja. Memberikan sensasi akselerasi menghentak dari kecepatan rendah, power secara bertahap tersalur bersama dengan naiknya kecepatan. Ini tentu cukup cepat untuk jalan-jalan perkotaan dimana skuter dibuat untuk kepentingan tersebut. Yamaha mengklaim kecepatan tertinggi 100 km / jam (62mph) yang cukup masuk akal untuk kelas 125 cc, 12 bhp. Kami tidak mendapatkan KESEMPATAN untuk membuktikannya, tapi tidak akan terkejut jika hal itu terbuktikan sedikit lebih cepat.

Tapi jujur, USP (Uniqe selling point ) skuter ini untuk pembeli metik yamaha ini adalah rem anti-locknya ( ABS ). Meskipun belim dilengkapi sistem link, tetapi abs bekerja dengan baik pada jalan kering tapi berbatu seperti di Lisbon, di mana Yamaha meluncurkan skuternya. Mereka menambahkan unsur keamanan, yang setiap komuter pemula akan menyambutnya dengan senang.

yamaha nmax 125 by mcn
yamaha nmax 125 by mcn

Handling Nmax cukup baik, sedangkan suspensinya tidak ada yang istimewa, tapi diameter roda 13-inci dan wheelbase panjang membuatnya cukup lincah tanpa rasa kaku. Hal ini dapat membuat metik ini zig-zag dan menyelinap di keramaian kota dengan mudah, seperti yang Anda inginkan dari sebuah kendaraan perkotaan.

Harganya juga cukup murah untuk metik entry level, begitu pula perawatannya. Yamaha klaim konsumsi bbmnya 107mpg (kami berhasil 108) dengan servis pada 4000 mil – dan bandrol £ 2599 itu lebih murah 100 pound dari Honda PCX . Honda memiliki sistem stop / start dan konsumsi lebih sedikit bahan bakar, tetapi tidak memiliki ABS atau variable valve timing.

Sumber : MCN

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

 

10 Komentar

Silahkan Beropini