Sipiter Akhirnya Balik Lagi Berdarah Castrol Power-1

jupiter mx gnti oli
suzuki

Yola dulur… 2 minggu yang lalu jatahnya sipiter, jupiter mx deka kudu ditap olinya. Bahasa kerennya drain time, ganti oli mesin pakai yang baru. Oli mesin buat mesin 4 tak memang seperti darahnya manusia, sangat vital bagi kelangsungan hidup motor itu sendiri.

jupiter mx ganti oli
jupiter mx ganti oli

 

Sebelumnya sipiter memakai darah bawaan pabriknya, yamalube sport botol hitam karena saat itu yang tersedia hanya merk itu, rencananya pakai federal sport 10-40, namun stoknya kosong.

Seperti rumor-rumor yang beredar, oli bawaan pabrik jenis biasa ( bukan yang kelas silver atau gold ), enaknya hanya di 1000 km pertama, setelah itu mesin cenderung lebih berisik, getaran di stang lebih terasa. Untuk penggunaan normal memang nggak terlalu mengganggu, namun habitat sipiter ini blusukan ke daerah-daerah lumayan jauh dan berjibaku dengan lalu-lintas macet atau padat khas Bogor-Sukabumi. Lumayan kerasa juga efeknya. Akhirnya setelah deka paksain sampai 2000 km, deka putusin pakai olie aftermarket saja.

harga castrol power1 bogor
harga castrol power1 bogor

Awalnya mau pilih Federal Sport 10w-40, karena belum pernah nyobain sensasinya. Namun saat nanya bandrol di bengkel deket kantor deka di bogor, lumayan bikin mata melotot, 50 ribong per 1 liter….. Wekkkk lha kok mahil byanget ( keliatan banget pelit 😀 ), terus deka nanya merk nasional lain, enduro racing… ternyata harganya idem 50 ribong… weekkk.. 😛 . Setelah itu nanya shell ax-7 dan castrol power-1  10w-40. Ternyata harganya pukul rata 50 ribong, harga oli ternyata lebih murah di toko langganan deka di cirebon, Castrol power-1  seharga 48 ribong ( walah… selisih 2 ribong aja nyinyir 😀 ). Akhirnya deka putusin ambil castrol power-1 saja, karena deka kenal karakter olie ini, silahkan cek di tulisan ini

 castrol-power1-buat-jupi-mx-mantebhhh

Setelah ganti merk olie yang kesekian kalinya, maka sipiter akhirnya kembali dalam pelukan castrol power-1. Gonta-ganti merk olie emang udah kebiasaan deka, walau ini bukan contoh yang baik. Pesan deka, setialah monogami, kalau 1merk sudah cocok, kagak usah gonta-ganti merk olie. Biar pelapisan lapisan film di logam mesin makin kuat dan nggak gonta-ganti.

Namun jika nanti waktunya ganti olie lagi, apakah deka akan setia ke merk castrol power-1? jawabannya sepertinya NGGAK….  Sipiter akan deka putuskan nikah untuk yang terakhir kalinya dengan olie……. nantikan saja saat wayahnya ganti olie lagi 🙂 .

Semoga bermanfaat

Wssalamualaikum

gulf oil

9 Komentar

1 Trackback / Pingback

  1. Sipiter Nenggak Oli Racun, Kobayogas Kudu Tanggung Jawab | 78deka

Silahkan Beropini