NVL Facelift : Antara Dead Embryonic Cells Dan Wait

Yola dulur…. gembar-gembor new vixion lightning aka NVL facelift mungkin sudah lama terdengar. Bahkan spyshot pun sudah beredar luas di ranah blogsphere beberapa bulan yang lalu. Namun sekarang tenggelam oleh ombak rumor motor fighting contender-nya, Cb150sf yang akan mengalami upgrade total di sektor bodi. Menurut deka, pihak YIMM memang lebih baik seperti itu, tidurkan lagi dah tuh proyek nvl facelift-nya. Tinggal pilih lagu dead embryonic cells atau Wait, mampusin sebelum lahir, atau tunggu wujud utuh new cbsf.

yamaha vixion_facelift
yamaha vixion_facelift

Rumor bahwa new cbsf bakalan jauh lebih keren dibandingkan gen 1, sepertinya memang diiyakan oleh publik motor, seperti yang pernah deka angkan di artikel

ketika-nvl-dikejar-cb150sf

Di lain sisi, facelift nvl rencananya bakal berjalan duluan sebelum brojolnya new cb150sf, hal ini bisa menjadi bumerang, dan naga-naganya akan seperti itu. Jika sampai meluncur duluan, dan facelift hanya disektor headlamp dan shroud, maka akan dimakan mentah-mentah oleh new cbsf. Ingat, lemahnya cbsf hanya di sektor desain, sedangkan AHM sudah mulai berhasil menanamkan mindset dohc lebih powerfull dibanding sohc ( terlepas itu benar atau nggak ). Jika beneran cbsf sesuai mimpi dengan apa yang diekspektasikan, maka nvl facelift siap-siap menjadi bayi  yang berumur sesaat yang kemudian innalillahi….wafat.

yamaha vixion_facelift
yamaha vixion_facelift

Dengan situasi yang tidak menguntungkan ini, maka menurut deka, proyek nvl facelift pilihannya ada 2…. Wait, tunggu setelah new cb150sf brojol, atau dead embryonic cells…. bunuh saat masih embrio, mumpung cuma proyek facelift yang nggak memakan dana banyak.Wait… menunggu new cbsf meluncur dulu, jika memang dianggap nvl facelift masih bejaban maka silahkan dilanjutkan dengan meluncurkannya setelah itu. Namun hal inipun deka yakin hanya proyek sesaat, hanya mengisi waktu saja sebelum the main attraction yaitu……… 😀 .

Atau pilihan yang satunya, yang tanpa ba..bi…bu… nggak banyak petingsing, nggak banyak cing-cong…. dead embryonic cells, bunuh tuh proyek facelift, langsung ke the main attraction, yaitu……. yaitu…..yaitu……. 😀 mesin dohc 150 cc. Kenapa deka seperti buang angin lambung kalau yamaha punya proyek mesin dohc 150 cc? karena oh karena…… sudah saatnya seperti itu. Bagian survey dan analisa yamaha nggak bodoh…. mereka sudah mulai menangkap pergeseran selera, spek dohc mulai meracuni pemikiran pasar sport 150 cc, meskipun sohc maupun dohc masih berupa perdebatan antar fans dan selisih performa masih 11-12 di kelas 150 cc. Namun opini tetaplah opini, itu berpengaruh kuat untuk menjadi landasan pemikiran membeli sebuah motor.

Jadi…. lebih baik percepat saja tuh proyek yang disembunyiin dan pura-pura proyek kabar angin tersebut. Meskipu nanti terlambat muncul, itu memang resiko karena situasi tersebut memang dibuat oleh kompetitornya, yaitu ahm yang begitu ngebut dengan proyek K-56G-nya.  So…. pilih mana yamaha????? wait atau dead embryonic cells ?

Bonus….. dead embryonic cells…. Sepultura

Bonus…… Wait….. white lion

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

10 Comments

  1. Pertamax!! Hehehe, mumpung sepi….
    Bisa saja ni cb baru bener2 jd killer, AHM gitu lo.
    Kalo kita pernah wiraswasta tentu paham bahwa sangat susah untuk menggeser dominasi produk yg telah mapan apalagi disuport oleh sumberdaya yang luar biasa.
    Ya semoga ni new cb bisa bener jd nvl killer. Tp tetep bagaimanapun inovasi yamaha paling berkesan bg saya….tetep pilih yamaha. (Ngimpi r25, hehehe)

    • AHM dgn sumberdayanya, apa susahnya menjungkalkan nvl. Paling juga drama biar kelihatan lebih dramatis n heroik demi menjerumuskan kompetitor biar gak bisa (mikir) untuk bangun lg.
      Indonesia surganya monopoli, apalagi tipikal konsumenya yang suka ikut2an, malu beda sama yang lain, malu kalo yg lain bisa beli dia/kita nggak, malu gak bisa ikut bangga, malu gak bisa nimbrung omongan betapapun bagusnya produk lainya…….

  2. filing ane sih kali ini nvl bakalan tumbang,meskipun ane sbg fby kaga mengharapkan ini terjadi..kasian kalo udah nyungseb ga bisa bankit lagi kek kasus mio..dan ini bahaya kalo sampe honda menguasai semua segmen..maka dari itu nvl wajib dohc trus mesin nvl yg sohc kasih ke byson disini ada dua keuntungan..byson terkerek penjualannya mesin sohc tetap ada dan menjadi pilihan alternatif ato bisa juga selain bison bermesin nvl ..old vixion diproduksi lagi …u/tampang nvl wajib pake mt125!!! ayo yimm jgn kelamaan mikir kalo lambat bertindak alamat kejatuhan menimpa nvl..liat ms nvl yg cenderung menurun harusnya jd alarm buat nt

  3. Justru malah AHM dlm hal ini yg kena lgi jebakan betmen nya YIMM….CB150 facelift(tmsuk gnti body) malah bakl jdi sasaran tembak Vixion DOHC150…facelift Vixion hnya pancingan(klo pun menetas beneran embryo nya) d jalanan…habis tuh d hajarrrrr lah tu newCB150(major change body etc) dengan Vixion DOHC include new faceliftnya dlm satu paket….kyk e dah kebaca kok strateginya YIMM…kecuali mind setting nya YIMM gak mutuuuuuu wkkwkwkwk

  4. andai saja r15 dohc pake desain r125 eropa (ngarep.co.id), r125 IMO salah satu desain motor fairing non moge yg bner2 masterpiece, sekelas dg panigale kalo di moge, ‘truly everlasting beauty’ bwt R125 n Panigale

1 Trackback / Pingback

  1. New Vixion Advance….Akhir Sebuah Epilog | 78deka

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*