Motogp Argentina : Rossi Sang Gladiator

Yola dulur…. Sesuai dengan harapan deka pada artikel preview motogp seri Argentina, silahkan cek artikel ini. Satu kata….. Valentino Rossi aktor utama, dan dia seorang Gladiator.

motogp argentina

motogp argentina

Balapan kali ini termasuk dramatis, walaupun kadar serunya masih kurang dibandingkan seri Losail. Kali ini pertarungan tidak melibatkan banyak pembalap, hanya melihat perjuangan seorang Rossi dari start ke-8 menjadi pengangkang podium utama.Dramatis, karena diwarnai beberapa isiden seperti motor meleduk, spartannya Rossi, striking at last cornernya cruthclow, serta puncaknya adalah duel elbow for elbow antara Rossi vs Marquez.

Rossi menunjukkan dan membuktikan bahwa doi layak menjadi aktor utama balapan kali ini. VR46 memerankan seorang gladiator yang pantang menyerah. Dari start ke-8, kemudian disenggol oleh Ianonne sehingga mengganggu laju start. Lantas bang Oci mengamuk layaknya gladiator melahap satu-per satu pembalap di depannya.

Melihat Marquez yang ngacir duluan sejak start dan berjarak lebih dari 4 detik dari rossi, deka sangka MM akan menjadi juara dan antara Rosikin dan Dovi. Di belakangnya. Namun strategi pemilihan ban Rossi lebih cerdas, memakai ban belakang extra hard. Akibatnya MM tidak bisa mengembangkan kecepatan di 1/3 akhir balapan. Sedangkan Rossi terus meningkatkan pace karena kondisi ban lebih baik.

Dari selisih 4 detik lebih, vr46 memangkasnya tiap lap, hal ini membuat mental MM tertekan. Puncaknya di 3 lap terakhir, terjadi duel elbow for elbow antara 2 pembalap beda generasi ini. Cucuk-cucukan terjadi untuk memperebutkan pemimpin balapan. Sikut-sikutan bener-bener terjadi, melibatkan kontak bodi.

rossi vs marquez at argentina

rossi vs marquez at argentina

Pada kondisi ini MM hanya mencoba menahan kecepatan Rossi yang lebih cepat, bahkan mampu mencetak lap tercepat. Di sebuah tikungan, rossi mampu take over marquez. Dan marquez sepertinya kambuh penyakit lamanya, memaksakan diri menyalip walau line-nya tertutup, terjadi kontak tubuh.

Bukannya sadar, malah mengulang lagi di tikungan berikutnya, memaksakan menyalip walau line-nya tertutup… Alhasil ban depannya menyenggol bagian kanan belakang motor Rossi, mirip kejadian marquez dengan pedrosa beberapa musim yang lalu yang menyebabkan pedrosa crash. Namun kali ini Marquez lah yang crash…. Mesin stall…. Tamat sudah Marquez di balapan seri ini, menyisakan balapan tinggal 2 lap.

Rossi memenangibalapan tarmas de rio hondo Argentina dengan menakhlukkan opini pendukung marquez…. Hancur sudah pendapat kalau rossi menang jika marquez apes atau jatuh…. Kali ini rossi duel dengan marquez, dan berhasil menjatuhkan marquez….. Rossi the gladiator, disusul dovi dan crutchlow yang ngepretin Ianonne di tikungan akhir…….nggak rugi dah begadangnya….

Semoga bermanfaat
Wassalamualaikum

14 Komentar

Filed under Balapan Motor, moto gp

14 responses to “Motogp Argentina : Rossi Sang Gladiator

  1. Aulianomics

    Musti belajar sabar kayak rossi 🙂

    • fBH fans MARChelenk

      Motogp itu seru kalau cucuk cucukan, senggol senggolan, jiaaan seruuu. Mau kaga pakek perhitungan kek, pokoke seruuuu.
      Tapi hatiku getir lihat Marchelenk nyungsep, aku maunya lihat pembalap lain yang nyungsep diseruduk Marchelenk.

  2. brigade jalan raya

    marc sejak di qatar start udah gugupan. kelihatan bingits marc 😀

    dia lupa dengan hal menjaga poin itu lebib penting. kok ampe segitunya yak. apa mungkin dia ingin tampil duel dengan seniornya itu biar seru. kan itu impiannya. tapi kalah power dan harus mepet biar ga lepas. eh kesenggol. :mrgreen:

  3. Mas Gyovur

    satu bukti kesabaran VR46 dan kehebatan yamaha M1, dan bukti arogansi seorang MM markuz kucluk

  4. bdt

    gitulah,

    yach namanya anak muda, kita mah yg di mareh bisanya sedikti nyalahin mm aja,

    itu logika kita yg ngak balapan, kayanya gampang kontrol emosi,

    padahal , dalam cuaca panas

    mungkin darah mm lebih panas dari darah vr yg daha agak tua

  5. honda elek

    Marquez juaranya. Pokoknya marquez. Huhu

  6. hadi

    darah muda msih ababil kale yehh….yg penting mepettt dlu gak mikirin dirinya jatuh ato lawan(VR) nya yg jatuh….d utek nya yg pnting gak boleh d salipppp….hahahha….shame on you MM!!!

  7. kin

    bener banget gak rugi nahan-nahan ngantuk, tontonannya seru.¡!!!¡!!!!!!!

  8. fBH fans MARChelenk

    Hohe lg tertawa ngakak bersama pedrosa lihat tayangan ulang Marchelenk nyungsepppp

  9. Ping-balik: Rossi Menjatuhkan Marquez Dengan Cara Slighty Dirt, Tapi Legal | 78deka

Silahkan beropini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s