Penggemar Suzuki…. Kalian Memang Harus Punya Dada Lapang

Yola dulur….soal selera motor, kita memang berbeda-beda saat meletakkan kepercayaan kita pada sebuah merk. Ada yang memilih merk tertentu pertimbangannnya masing-masing. Ada yang karena nilai susut harganya paling kecil, ada yang seleranya desain keren, ada yang karena mengikuti arus umum, ada yang karena pengaruh orang terdahulu yang sudah memakai, ada yang mempertimbangkan value, ada pula yang mempertimbangakan kualitas. Nah kali ini deka hanya bicara pada penggemar merk Suzuki, kalian memang harus punya dada yang lapang.

laskar suzuki protes
laskar suzuki protes

Dada lapang bukan dimaksud mempunyai otot dada yang menonjol, kekar, gagah perkosa eh gagah perkasa, namun dada lapang yang artinya punya kesabaran yang extra. Lho apa bedanya dengan penggemar merk motor lain? Mereka saat ini jelas beda dibandingkan dengan penggemar merk motor lain, katakanlah yamaha atau ahm. Disaat penggemar kedua merk motor tersebut dimanja dengan produk dan aftersalesnya, penggemar suzuki justru kebalikannya.

Ya…. penggemar suzuki sedang dihadapi dengan cobaan yang berkelanjutan. Kalau kemarin deka infokan bahwa motor sport suzuki yang berbasis mesin upgrade Satria beradiator akan dimunculkan di semester 2 tahun 2015 ini, maka sangat mungkin terancam mundur lagi ke tahun 2016, cek artikel ini

lupakan-gixxer-sf-bagaimana-jika-sport-150-suzuki-seperti-ini

suzuki rangka misterius
suzuki rangka misterius

Walah lha kok mundur? ada apa lagi? Gini Lur, seperti info dari Laskar Suzuki, bahwa suzuki akan melengkapi line produk mereka di tahun 2016 nanti. Lho… bukannya itu berita yang menggembirakan? sekilas memang iya….. namun berhubung pengembangan dan riset produk tersebut berbarengan, maka proyek sport fairing 150 cc mereka juga terancam mundur, karena terbagi dengan line produk  lainnya…. gubraaakkkk…… sabar…….

Nah ini baru sebagian, kenapa menjadi penggemar motor suzuki itu harus punya dada yang lapang. Belum lagi dengan realita bahwa harga jual balik motor suzuki tidak semoncer honda, bahkan yamaha. Belum lagi soal sparepart yang adanya hanya versi orisinal yang harganya manteb buat dompet, sangat jarang bahkan nggak ada sparepart kw1 atau yang abal-abal, semau kudu ori. Buat sebagian besar harga onderdil yang tinggi seperti ini menjadi masalah tertentu, namun kalian nggak mempermasalahkan. Belum lagi soal diler dan bengkel resmi yang semakin menyusut, membuat kalian semain tidak leluasa untuk memaintenance motor suzuki kalian dibandingkan ke2 merk motor jepang lainnya yang semakin mudah saja menjumpai bengkel resmi.

So…. memang kalian, penggemar motor suzuki memang kudu punya kesabaran lebih, dan rata-rata memang punya selera yang spartan…. entah apa yang membuat begitu addicted dengan motor suzuki, hanya mereka yang pernah memiliki motor suzuki yang tahu…… Pabrikan Suzuki….. apakah kalian tega mengecewakan penggemarmu yang sudah berkorban seperti itu??? Masihkan tehnologi “sabar” masih menjadi andalanmu? masihkah mengantung mimpi dan mem-php laskarmu? Pokoke sport 150 cc kudu joss dan sesuai ekspektasi, sebagai kompensasi php-mu. Kalau sesuai ekspektasi, deka juga mau dah bungkus 1……..

Bonus….. Guns N Roses…. Patience……

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

7 Comments

  1. pernah miara new smash 2007, soal performa dan sparepart gak ada masalah, ujian kesabaran november 2014 kemarin saat si smash ilang begitu saja di kos2an. Akhirnya januari kemaren ambil address. Sempat tertarik vanvan 125, njkb dah muncul tapi kok gak ada kelanjutannya ya?

  2. Blog 78deka bobot beritanya imbang sm seperti IWB dan TMCblog.ndak kayak pertamax7 yang sekarng beritanya berat sebelah.kayak bloger titipan aja pertamax7

    • Dimaklumin saja bozzz

      Yg item2 n dekil2 emang cocok buat kambing congek_nya astra honda mochin singapore

      Ngoahaahahaha

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*