Yamaha Punya Sempak……………………………….

sempak bercahaya
suzuki

Yola dulur…… masih ingat dengan anekdot fenomenal ala komentator tentang motor klan agung milik Honda, CBR beberapa tahun kemarin? Cbr 250 dan 150 yang desainnya melenceng jauh dari pakem awal, yaitu dari lampu dual keen ke single lamp mendapatkan bully-an super kejam dengan nama sempak bercahaya 😀 .

sempak bercahaya
sempak bercahaya
Ya salah sendiri sih, melenceng dari pakem awal dan menggunakan desain ala vfr…. ini cbr, bukan vfr. Entah ada korelasinya atau nggak, namun penjualan motor sport klan agung honda tersebut nyungsep bin mblesek di tanah air tercinta ini. Suporter merk sebelah dengan suka cita, bergembira ria meledek dan menjadikannya bahan bully-an yang membuat fbh meradang, meskipun dalam hatinya mengiyakan juga kalau desain cbr sempak melenceng dari pakemnya.

Namun tenang…. sebenarnya fbh, sebutan suporter merk berlambang sayap ini kalau jeli bisa membalas bully-an ala fby tersebut. Ternyata yamaha juga mempunyai motor dengan desain lampu mirip sempak. Nih gambarnya, deka ambil saat deka melakukan turing ke ujung genteng, dan mampir di curug ikaso, silahkan cek di artikel ini

paradise-tersembunyi-itu-bernama-curug-cikaso

klub nouvo di curug cikaso
klub nouvo di curug cikaso

Saat itu deka menjumpai parkiran serombongan klub metik yamaha, yaitu klub nouvo. Terdapat bermacam-macam jenis nouvo, termasuk nouvo sx125  tahun 2012. metik yang sangat jarang dijumpai karena setahu deka tidak dipasarkan di marih. Sepertinya pemilik memperoleh melalui importir umum nih. Lihat saja desain head lamp-nya, sangat identik dengan milik cbr single lamp kan?

nouvo 125 sx
nouvo 125 sx

Namun entah kenapa, desain yang dianggap wagu di cbr, nampak cakep saat diterapkan di motor metik ini. Jawaban yang mungkin adalah karena kita sudah terbiasa melihat cbr menggunakan dual keen namun dirubah menjadi single dengan desain dasar bentuk segitiga…. sempak dah yang muncul dalam pikiran kita 😀 .

Nah sekarang sudah impas, baik honda maupun yamaha mempunyai motor sempak masing-masing…… mari kita bersempak ria…….. 😀

Salam enteng-entengan…..

Wassalamualaikum

4 Komentar

Silahkan Beropini