Castrol Power1 Buat Jupi MX…. Mantebhhh….

caastrol power 1

Yola dulur…. artikel testimoni kali ini tentang oli buat sipiter mx deka. Seperti testimoni oli sebelumnya untuk pulsar, deka hanya mengutarakan apa yang deka rasakan.

caastrol power 1
castrol power 1

Tulisan ini bukan untuk mempromosikan produk tersebut, hanya sebagai gambaran saja sebagai salah satu opsi dulur sekalian saat memilih oli buat motor tunggangannya.

Deka sendiri emang dasarnya suka coba-coba, jadi hampir tiap ganti oli umumnya ganti merk. Bukan hal yang ideal untuk dicontoh sih, namun bagaimana lagi? rasa penasarn kalau belum terlampiaskan kok jadi ganjalan gitu.

Langsung saja, saat wayahnya ganti oli, deka masih terbayang tentang oli castrol xtra untuk pulsar dulu, namun mungkin karena mesin pulsar yang membutuhkan oli kental kok rasanya di mesin menjadi lebih kasar. Oke, karena jupiter mx membutuhkan spek oli SAE 10W/40, maka pilihan jatuh pada Castrol Power1.

Oli ini deka tebus dengan harga 48 ribu per botol 1 liter di toko oli langganan di Cirebon. Harga yang termasuk “mahal” buat saia ๐Ÿ˜€ . Oli kemudian deka bawa pulang, kemudian malam hari oli di mesin motor dikeluarkan dan saia biarkan sampai pagi hari. Tujuannya agar sisa oli dalam mesin keluar sampai tetes terakir :p . Paginya baru dah oli mahal itu saia isikan ke mesin.

Setelah itu motor distater untuk diangetin dan agar oli bersirkulasi ke seluruh bagian mesin. Sekitar 3 menit setelah itu baru dicoba jalan. Sensasinya seperti penggunaan oli bawaan yaitu yamalube sport. Hal ini mungkin karena masih dalam taraf penyesuaian pelapisan film oli di mesin.

harga castrol power1
harga castrol power1

Perbedaan yang sangat signifikan adalah setelah 100 km sejak penggantian oli. Tarikan begitu enteng, getaran mesin berkurang, dan suara relatif lebih halus. Hal ini deka anggap sangat tipikal oli castrol yang deka paling sukai. Pertanyaan selanjutnya adalah sampai kapan kondisi ini akan tetap terjaga? Bukan rahasia lagi, terkadang oli terasa enak hanya di 1000 km, setelah itu mesin terasa kasar. Hal yang deka temui saat penggunaan castrol extra untuk pulsar, atau shell ax7 pada cs1 dulu.

Nah… inilah jawabannya, sampai 2000 km dari penggantian awal, oli terasa terjaga “keenakannya”. Bahkan karena deka lagi bokek waktu itu, oli saia paksa sampai 2500 km baru diganti, saat terasa mesin terasa kasar suaranya. Saat digantipun, penguapan oli terjaga cukup baik dengan kucuran oli hitam yang masih cukup banyak.

Minusnya oli ini hanya 1 menurut deka. Harganya termasuk tinggi buat deka. Bukan apa-apa, sudah terbiasa dengan harga oli kepala 30an…. ๐Ÿ˜€ . Itulah testimoni deka tentang oli castrol power1. Oli yang paling enak yang pernah deka rasakan di motor….

Rasa penasaran berikutnya dan itu target utama untuk memantabkan hati agar nggak ganti-ganti oli adalah oli merk nasional, harga umum tapi sensasi oke sampai 2000 km. Ada rekomendasi dari dulur sekalian??

Semoga bermanfaat
Wassalamualaikum

11 Comments

  1. pake oli tuh yang tepat, motor ya pake oli motor, kalau gak gitu kasian, pada beli oli mobil semua, oli motor gak laku…padahal dah dibikin biar harganya terjangkau ๐Ÿ˜€

  2. ane lebih suka pake enduro racing om. Harga sekelas ma power 1 tapi bonus gas buang wangi. Di mx 135 uenak palage stelan klep in 0,07 mm klep out 0,14 mm trus lubang AISS ditutup Tarikan atas bawah ngisi teruss. Mesin panas juga tetep uenak asal smua standard pabrik

1 Trackback / Pingback

  1. Sipiter Akhirnya Balik Lagi Berdarah Castrol Power-1 | 78deka

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*