Ketika NVL Dikejar CB150SF

dari google
dari google
dari google

Yola dulur… tentu bagi yang mengikuti ranah blog motor sudah tahu kalau NVL bakalan ada sentuhan baru di facelift berikutnya. Bahkan rumor NVL bermesin DOHC pun bukan cuma angin lambung entah dari mana, namun memang kuat dugaan project itu sedang jalan. Di lain sisi seteru face to face-nya, CB150 sf juga sedang mengalami facelift, dan dugaannya ugrade besar-besaran. Situasi ini deka rasa kok berbeda dengan kondisi saat kelahiran CB150 sf saat menargetkan old vixion dulu. Dulu Yamaha dengan cerdiknya menggebuk balik dengan project NVL-nya. Namun kini pihak yamaha bermasalah dengan waktu… timing, kartu truf ada di pihak AHM, kali ini NVL yang dikejar CB150sf dari belakang.

Maksudnya gimana? gini Lur…. dulu YIMM bisa memainkan kartu trufnya, NVL karena saat itu vixion emang sudah selayaknyaada pengganti atau upgrade, vixion sudah melenggang terlalu lama hanya dengan mengandalkan facelift ringan. Kali ini YIMM sebenarnya punya basic srategi yang sama, namun kondisinya berbeda. Mereka masih punya amunisi dengan NVL facelift…. bahkan ultimate NVL-pun sedang digodog. Yang berbeda adalah kondisinya, karena project AHM sekarang kembali ke permainan khas AHM seperti yang sudah-sudah.

Gaya ahm typical adalah coming from behind, ngassih kartu truf saat musuh menjatuhkan kartu dengan pedenya karena kartunya dianggap aman bernilai besar. Ya…. project next CBSF memang sudah dalam genggaman, tinggal brojolin saja. Namun AHM lebih menunggu YIMM menjatuhkan kartu nvl facelift-nya dulu. Sedangkan kartu YIMM ini sudah terbaca hanya ada perubahan di sektor bodi saja, khususnya bagian facial. Berbeda dengan kartu truf-nya ahm, belum terbaca akan seperti apa. Hanya rumor kuat, ada perbaikan signifikan di sektor desain bodi.

honda sfa concept
honda sfa concept

Ya… desain bodi inilah yang selama ini menjadi titik kekurangan cbsf karena niat awalnya untuk menggebuk old vixion. Soal performa mesin, sepertinya ahm sudah cukup berhasil menjual “istilah” dohc. Tentu dengan perbaikan sektor desain, secara mindset ada peningkatan signifikan, 2 sisi terpenuhi, performa oke, bodi oke. Jangan pernah menyangsikan kekuatan ahm dalam “menjual” istilah mereka, bantuan jin-jin dari level curut sampai iprit dipunyai oleh ahm. So….. dengan modal 2 sisi, bodi n enjin tersebut peluang next cbsf sangatlah besar.

Namun sekali lagi tergantung dari bagaimana desain next cbsf itu sendiri, kalau memang sesuai ekpektasi jelas akan menjadi kartu truf yang bagus. Berbeda jika ahm nggak bisa move on soal desain, walaupun kartu dewa namun tidak akan bernilai apa-apa. Namun tetap saja kali ini ahm diatas angin, kartunya sudah punya kekuatan rumor yang kuat….. desain cbsf bakalan ciamik, cbsf kali ini sangat beda, dan publik mengiyakan akan hal itu. Kali ini NVL dikejar-kejar cbsf, dan itu bikin yimm sport jantung…… lari nvl….lari….. run to the hills…. run for your life….

Bonus…. Run to the hills…. by Iron Maiden

 

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

7 Komentar

  1. sesuai rencana plan khusu sport selesai,

    maka ahm pun pastiny lebih serius ngurusin sportnya.

    ketika facelift vacelift wtf 125 berhasil, kemungkinan facelift cb juga berhasil.

    cuma masalah waktu aja kok, 2 thn belakangan sibuk dng matic dan konsen buat pabrik baru.

    yach sekarang waktunya sport

1 Trackback / Pingback

  1. NVL Facelift : Antara Dead Embryonic Cells Dan Wait | 78deka

Silahkan Beropini