Motogp Losail : Antara Battle Race Dan Italian Terror

Yola dulur…. nontonkah balapan motogp seri losail tadi dini hari? Bagi yang nggak, silahkan nyesel dah…. karena balapan tadi pagi merupakan salah satu balapan yang patut dikenang, dan menjadi bookmark kampanye motogp 2015. Balapan berlangsung sangat seru, battle race dari start sampai lap akhir, serta catatan unik, Italian terror.

losail 2015
losail 2015

Memang bisa dilihat rekaman melalui youtube atau rekaman lainnya, namun balapan seri ini melibatkan emosi dan adrenalin yang tentu sangat beda antara melihat secara on air dari pada off air. Di situlah letak bedanya antara balapan seru dengan balapan biasa.

Kemarin deka sempat singgung tentang balap motogp yang diharapkan dari sudut pandang penonton ( cek artikel Sini ). Nah, balapan tadi malam mewakili harapan tersebut. Balapan untuk menonton “hero” dengan kemampuan pribadinya mampu melibas musuh-musuhnya, dari kondisi hampir kalah menjadi pemenang. Dan aktor utama kali ini si oldcrack Valentino Rossi, bukan si muda fenomenal Marquez, si perfectiosist Lorenzo, atau duo Italian Pittbull Dovizioso dan Ianonne ( dua nama terakhir menjadi aktor pembantu yang sangat bagus tadi pagi ).

Balapan berlangsung seru dari awal sampai akhir lap. Saduk-sadukan tiada henti di garis depan, minimal melibatkan 4 pembalap dengan jarak waktu kurang dari 1 detik. Bahkan saat menjelang finish-pun kita belum pasti mendapatkan siapa pemenangnya. Garis utama yang memperebutkan podium tertinggi menjadi ajang royal battle 4 pembalap, bukan sekedar dog fight 2 pembalap sepeti pada umumnya balapan di musim 2014. Deka bilang, inilah yang diharapkan dari sebuah balapan, komentator motogp bilang, its classic motogp.

Aktor utama kali ini si veteran yang banyak dicibir Vale aka VR46 alias bang Oci, si nyaris kalah yang membalikkan keadaan menjadi pemenang. Si aktor dengan keterbatasan tunggangan dan posisi sulit di urutan 10 pada awal race dan merengkuh podium tertinggi. Dari babak pemanasan 1, 2, 3, bahkan babak kualifikasi Rossi menghilang. Saat lampu start menyala pun kondisinya sama saja, urutan 10. Dengan kemampuan pribadinya, si aktor melibas satu per satu pembalap di depannya. Sampai melakukan battle royal dengan Jorge, Ianonne, dan Dovi. Sampai 3 lap menjelang finish ke-4 pembalap tersebut di gerombolan terdepan selisih kurang dari  1 detik, sodok-sodokan tiada henti, menghilangkan kepastian siapa yang bakalan juara seri ini.

podium losail 2015
podium losail 2015

 

Sekali lagi, the doctor memenuhi ekpektasi deka untuk menjadi hero di balapan ini, dengan tunggangan yang underpower dibanding ducati, namun mampu menakhlukkan Dovi dan Ianonne. Lihat saja saat di trek lurus, dengan mudahnya motor ducati melibas yamaha, The Ducati power….. Desmo Power muncul lagi semenjak era Stoner dulu, menebar teror bagi pembalap manapun. Hanya dengan skill dan mental juara-lah bang oci mampu mengunci keganasan duo ducati tersebut. Dan ternyata yang mengisi podium adalah all Italia, tiga-tiganya italia, Rossi, Dovi, Ianonne, bahkan ducati. Its Italian terror…. bagaimana denga sang juara bertahan fenomenal? Maaf marquez, dengan kesalahan seperti musim-musim sebelumnya, kali ini tehnologi motormu tidak cukup untuk mengejar mereka, tahun ini tehnologi mereka sudah mendekati motormu. Sekarang sebuah mediocre mistake sudah cukup mengubur impianmu untuk mengisi podium.

Semoga bermanfaat

wassalamualaikum

10 Comments

  1. balapan yang seruu..bro…gk ngira di kasih pertunjukan balapan clasicc kayak tahun 90an..seruu the doctor is back to the champion…wkakkaka :B

  2. Gaya penulisannya mantep bro.
    It’s epic.. It’s classic MotoGP.
    Sayang sekali jagoan ane blunder. Pedrosa pun mulai putus asa dgn kemungkinan lengannya bs pulih. Diluar harapan pd sosok marquez, honda brangkali sdh mulai galau dgn calon pengganti pedrosa.

  3. seremnya ducati kebantu sama regulasi f2…..IMHO
    yg dibtuhkan apapun itu yo kesetimbangan dan optimum control….
    sementara ducati tanpa f2 “out of control and unbalance”

  4. bro deka, punya twitter gak? biar ane gmpang ngikutinya,, ane klik bgt sama tulisan2 ente,,aplg klo dtambahi bonus lagu2 yg ada korelasi maknanya gtu

  5. Maaf belum punya masbro…. Hanya fb dan langganan notifikasi via email saja. Semoga kedepannya bs lbh baik lagi memberikan opini dr saia pribadi yg mash banyak belajar lagi

    • Oke bro, kalau fb apa ni namane? Ane tunggu juga akun twitternya ya, jujur ane suka bgt baca ulasan2 ente bro, berbobot dan punya nilai tersendiri gitu, ane udah ngikuti ente lumayan lama juga, tapi ya itu ane baca kalo ente pas jemur di blog lain, hehe makane ane pgen jd pembaca setia dgan follow twitter ente, soale ane biasanya buka twitter bro, sama fb jg,,salam sukses ya bro

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*