Perubahan R25 Agar Menjadi R25 Yang Selayaknya

Yola dulur…. kalau sebelumnya deka nyinyir tentang penyebab kenapa demand R25 yang hanya booming sesaat di artikel sebelumnya ( klik sini ). Kini deka akan menyajikan artikel penyeimbang, apa yang harus dilakukan agar R25 kembali menjadi R25 yang selayaknya. Sekali lagi ini merupakan sudut pandang subyektif penulis yang belum tentu sama dengan sudut pandang sebagian pemirsa.

r25

r25

Dari tiga akar permasalahan yag diutarakan kemarin, sebenarnya pemecahan masalahnya adalah tinggal antitesis atau kebalikan dari masalah tersebut. Semua yang dilakukan adalah agar R25 kembali menjadi motor sport full fairing 250 twin sil berharga 50 an juta. Lho bukan diturunin harganya to???? Jawabannya TIDAK….. karena sudah terlanjur. Kalau diturunkan maka akan muncul opini motor overpress, atau bahkan yang lebih parah….. downgrade….. lebih baik menambah fitur agar layak dibandrol 53 juta. 

1. Power 36 dk

Ya…… kembalikan mesin ke power 36 ps on crank, asli keluaran pabrik tanpa oprek tambahan. R25 keluar diler sudah dibekali mesin yang mampu memuntahkan 36 dk tanpa harus oprek sana oprek sini, hitung sana hitung sini, oret-oret kertas buram. One packed 53 million rupiah R25…… No more money to get 36 HP bike.

2. Perbaikan kualitas body

Bahan body di sebagian tubuh R25 masih sama dengan kualitas bodi motor 1 level dibawah R25. Kualitas bodi yang belum mewakili motor seharga 50 juta kudu diganti yang lebih baik. Mungkin sebagian akan bicara, ” bagaimana dengan tangki plastiknya ? “. Deka sendiri malah senang dengan tangki plastik seperti itu, memberikan kemudahan untuk modifikasi dan yang penting jika ada sesuatu hal yang kudu mengganti tangki, akan mengurangi biaya. Tangki kondom plastik is smart choice. Oh ya perbaiki juga di sektor dashboard, di sini sektor paling lemah R25…….. baik kabel maupun dudukan konsol speedo….. jauuuuuhhhhh dibandingkan sama kawak ninja atau cbr 250.

3. Permudah penjualan

Bukan rahasia lagi kalau pembelian R25 kemarin rada dipersulit masalah “stok”. Intinya agar konsumen digiring untuk membeli secara kredit. Ingat….. ini segmennya orang yang lebih “kaya” dibandingkan R15 atau cbr 150. Mereka lebih mampu untuk mengeluarkan uang, serta punya “gengsi tersendiri” . Jangan giring ke kredit karena sebagian mampu beli cash……. yang kredit biarlah kredit….. yang cash, layani selayaknya konsumen mendapatkan pelayanan.

Itulah beberapa opini deka tentang R25. Jika dulur sekalian mempunyai opini lain, silahkan dishare saja dkolom komentar.

Semoga bermanfaat

Wasssalamualaikum

8 Komentar

Filed under yamaha

8 responses to “Perubahan R25 Agar Menjadi R25 Yang Selayaknya

  1. stuju

    Ketika Panglima FBY “Mbah Darmo” Memperkenalkan Honda Revo Miliknya | WARUNGASEP★★★☆☆ – http://warungasep.net/2015/03/20/ketika-panglima-fby-mbah-darmo-memperkenalkan-honda-revo-miliknya/

  2. niceguy

    Kesalahan paling fatal adalah mempermainkan calon pembeli tunai, rasakan sendiri akibatnya

  3. Azis Karim

    Saya setuju, 3 hal di atas harus diperbaiki. Kalo gak mau r25 bernasib seperti produk sebelah.

  4. endik

    Mudah2an di baca sm pihak yimm

Silahkan beropini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s