Sarang Jin Itu Bernama : Siaran MotoGP

suzuki

Yola dulur…. kalau anda sudah lama mengikuti blog icikiwir ini sejak 1 tahun yang lalu, maka akan sedikit paham dengan analogi “jin” yang penulis gunakan. Kalau semua media itu adalah alamnya jin, maka deka bilang kalau siaran balap motoGP itu sarangnya Jin.

image
Pemanggil jin

Bagi yang belum kenal dengan analogi jin, deka akan sedikit memberikan penjelasan. Jin adalah makhluk halus yang digambarkan keluar dari botol untuk dimintai tolong agar maksud-maksud tertentu bisa berhasil. Salah satu kekuatan utama jin adalah mempengaruhi pikiran manusia. Sudah, jangan didebat soal kebenarannya, namanya juga analogi 🙂 .Siaran balap motoGP di sebuah stasiun tv ini punya fungsi instan untuk mengerek brand motor….. Seperti Jin kelas wahid saja. Di balap motogp, secara direct menunjukkan bahwa tehnologi, kualitas brand tersebut ada di level “mumpuni”…. Tehnologi motogp, DNA motogp hadir untuk anda nikmati di motor yang anda beli….

Di siaran balap itu juga memberikan ruang yang luas sebelum jalannya balapan berlangsung untuk menyebar jin- jin level dedengkot untuk mencari mangsa… Justru disitulah kekuatan utama sebenarnya, bukan di balapan motor utama. Kenapa? Karena jin-nya massal, massive, terstruktur dengan rapi. Bentuknya dalam kuis, atribut slogan, apparel dan buanyak lagi.

image
Jin

Nggak salah jika siaran motogp ini menjadi rebutan pihak-pihak yang berkepentingan. Bahkan berani menggelontorkan uang puluhan milyar untuk dijadikan “mahar”. Untungnya geng biru….. mbah dukun sebagai pemanggil jin ( stasiun tv ) masih memberikan sarang jin ini pada mereka. Padahal geng merah oranye siap memberikan mahar yang jauh lebih besar. Sebenarnya geng biru “hanya” terselamatkan oleh konsistensi dan hubungan baik yang panjang dengan si dukun.

Terus ada pertanyaan…. Udah punya sarang jin kok penjualan tetap kalah jauh sama geng merah oranye?…. Yah…. ane balik lagi pertanyaannya…. Apalagi kalau nggak punya sarang jin motogp…. Mungkin kek nasibnya di India sono kali ?……

Semoga bermanfaat
Wassalamualaikum

Silahkan Beropini