Kesan Jupiter MX Untuk Long Riding Cirebon – Bogor ( 283 km ) Part 2

Yola dulur….. Artikel ini merupakan lanjutan dari yang kemaren, tentang kisah long riding Cirebon – Bogor menggunakan moped jupi mx 135. Silahkan intip lagi dimulainya long riding ini di artikel kemaren
kesan-jupiter-mx-untuk-long-riding-cirebon-bogor-283-km

kemacetan kota

Setelah istirahat hampir 1 jam, maka riding dilanjutkan ke etape ke-2, cikampek – Bogor. Dan ini merupakan riding yang paling menantang, pertama karena ane kagak kenal medan, yang kedua karena dihadang kemacetan sepanjang jalan. Karena ane sendiri terbiasa riding dijalan lancar, maka ini merupakan tantangan tersendiri, selain itu juga mengasah insting untuk mencari alamat. Posisi bogor yang disebelah selatan jakarta, sedangkan ane dari sebelah timur utara, maka ane simpulkan tidak lewat jakarta agar bisa memotong jalan.


 

Dengan kondisi jalan ramai padat antara Cikampek- Bekasi, maka riding memakai style kalem, under 60 km/ jam. Saat kondisi ramai padat, maka difensive riding paling cocok karena akan banyak hal-hal tak terduga terjadi. Dengan difensive riding, maka akan lebih mudah bereaksi saat terjadi sesuatu yang tidak terduga.

Saat sampai di daerah Kerawang lagi-lagi turun hujan, namun ane seperti kejadian sebelumnya, ane tetap melaju tanpa memakai jas hujan karena prediksi hanya gerimis lokal. Namun saat memasuki kota kerawang hujan lebat, sedangkan sisi barat sepertinya cerah. Ane putusin untuk berteduh, namun nggak pakai jas hujan, murni berteduh. Dan bener juga…. 10 menit hujan reda dan cuaca panas, ane lanjutin riding dalam kondisi cerah.

macet banjir

Nah… Di Kerawang ini terjadi salah jalan, karena ane membaca petunjuk jalan ke arah Cibarusah / Serang, menunjuk ke selatan. Sedangkan ane baca peta sebelumnya, ada jalan dari situ ke arah cileungsi dan Citeureup. Dari situ mudah aksesnya ke Bogor. Akhirnya ane belah kota Kerawang sebelah utara ke selatan, kemudian arah Cikarang, Hasilnya?? Damn…. Macet Total…… awalnya mau kewat Cibitung kemudian lewat jalan Setu, namun ane mau memangkas jalan mengandalkan google maps. Namun rencana tersebut gagal total karena aplikasi nggak mau dibuka karena jaringan sibuk…. Akhirnya hanya berpedoman pada petunjuk arah jalan saja, bergelut dengan kemacetan.

Namun nggak apa-apa, sekalian jajal impresi mx 135 di jalan padat merayap untuk mengetes ketahanan radiator serta kelincahan selap-selip jalan….. Dan…. moped ini lulus, enteng untuk diajak selap selip, panas mesin tidak terlalu terasa di kaki. Sampai di daerah Cibarusah, motor terasa geol-geol seperti goyang itik…. ane menepi dan melihat ban belakang…. Bah…… kebanan….sebuah paku reng menancap di ban. Untung jarak 200 nemu tambal ban, jadi nggak terlalu memaksa motor jalan terlalu jauh. Dari tukang tambal ban diberi usulan agar ane lewat jalan alternatif saja, jalan kalapanunggal karena akan memangkas sekitar 5 km-an, yaitu tidak melewati Cileungsi, namun langsung tembus ke jalan Narogong yang nantinya sampai ke Citeureup. Ane ikutin saja petunjuk tukang tambal ban tersebut, dan memang benar, memangkas jarak…… Tapi….. jalan ancur seperti sungai kering….. Damn…… malah tambah lama akhir, dan hujan deras turun dengan langit gelap dan amukan halilintar. Kali ini ane nyerah….. kudu pakai jas hujan……. dan benar juga, sampai Citeureup hujan deras. Kesalahan kedua yang ane putuskan adalah menuju Sentul via gunung putri yang ternyata macetnya bikin amsyong…. Harusnya ke arah Cibinong saja. langsung tembus jalan raya Bogor….. Dah…… kagak mau lagi lewat situ dah………

Akhirnya ane sampai juga ke kota Bogor, kotanya sesepuh blog motor, TMC Blog…. jam menunjukkan pukul 16.30…. atau dari pejagan sampai bogor memakan waktu 5 1/2 jam…… too much time wasted…….. Dan….. kebanan lagi……. bochooooorrrrrr. Kesan dari jupiter mx 135 cc untuk long riding ini adalah cukup lumayan, asal penggunaannya standar-standar saja, bukan untuk pecicilan….. Tingkat stress terhadap tubuh juga moderat….. meskipun lebih enak kalau memakai motor batangan atau laki, namun pas jika difungsikan sebagai motor serbaguna……buat aktivitas oke, long riding juga mampu…..dengan dengan segala keterbatasannya.

Ini cerita long riding-ku….. mana ceritamu? salam braderhut………

Untuk berikutnya adalah tes konsumsi bbm jupiter mx untuk long riding….. stay tuned.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

7 Komentar

Filed under catatanku bersama tunggangan, Kehidupan

7 responses to “Kesan Jupiter MX Untuk Long Riding Cirebon – Bogor ( 283 km ) Part 2

  1. Setelah istirahat hampir 1 jam, maka riding dilanjutkan ke etape ke-2, cikampek ā€“ Bogor. Dan ini merupakan riding yang paling menantang, pertama karena ane kagak kenal medan,
    Jauh bgt sampai Sumatera Utara???
    Ehhh,, :mrgreen:

  2. Azis Karim

    Sama saya jg terbiasa riding di jalan lancar šŸ™‚

  3. joe

    lewst t4 sy tu mas.emang cilengsi smp gng putri jlnya ancur+ macet.klo pengen gak macet lewat jln nambo.yaitu setelah turunan semen kujang.nanti tembusnya indosemen citerep.paling macet nnti dipasar citerepnya.

Silahkan beropini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s