Pengganti Kawasaki Ninja 150R Siapa? Tidak Ada? Belum Ada? Atau Rahasia?

kawasaki ninja 150 rr

Yola dulur…. Kawasaki ninja 150R atau dikenal dengan ninja 2tak tahun 2015 ini akan pensiun karena regulasi. Sejauh ini penggantinya masih misterius, antara ada, tidak ada, belum ada atau jangan-jangan rahasia? Ada namun masih disembunyikan bawah kolong?

kawasaki ninja 150 rr
kawasaki ninja 150 rr

Sebagai salah satu motor legend-nya kawasaki, segala rumor tentang ninja 2 tak memang menarik. Apalagi posisinya yang mengisi line up motor berdarah-darah kelas 150 cc milik kawasaki satu-satunya. Jika almarhum, maka berhenti pula mesin untung kawasaki.

Kawasaki ninja 2 tak sebagai opsi motor sport kencang harga terjangkau dengan brand kawasaki yang kental dengan aura sportnya, jika stop produksi harusnya kawasaki punya penggantinya. Walaupun berganti 4 tak yang secara performa jelas dibawah 2 tak, namun tetap harus ada sebagai motor pengganti untuk kelangsungan line penjualan. Lha ini kok nggak jelas blas keberadaannya, persis pergerakan para inja konoha ๐Ÿ˜€ .

ninja kakashi
ninja kakashi

Kalau memang tidak ada, maka selesai sudah kawasaki, masak hanya jualan motor 250 cc ke atas yang secara kuantitas sedikit. Jelas bahaya buat para pemilik diler. Jika belum ada, atau sedang disiapkan, selesainya kapan? Ini sudah mepet waktunya lho. Dan belum ada sedikitpun bocoran tentang keberadaannya. Kalau sampai belum siap nantinya, maka sebuah blunder yang membuat kawasaki kehilangan momentum.

Atau jangan-jangan sudah ada namun masih disembunyikan? Seperti ciri khas kawasaki yang mak bedunduk munculin motor baru? Atau jangan-jangan seperti obrolan tempo waktu dimana pengganti ninja 2 tak bermesin 200 cc dohc pengembangan mesin pulsar 200 ns? Entahlah…. Namun yang jelas ninja 250 SL bukanlah pengganti ninja 2 tak, baik kubikasi maupun harga jualnya tidak mewakili motor sport level awal. Semua masih gelap gulita…. Kawasaki… Kasih sedikit bocoran dong… ๐Ÿ˜€

Semoga bermanfaat
Wassalamualaikum

10 Comments

  1. menurut saya sepertinya Kawasaki tidak mau terjun ke kelas 150 cc 4 tak dengan nama Ninja, terlalu beresiko mengorbankan nama besar Ninja yang sudah menjadi legenda terutama masalah performa, dan ini sudah diganti oleh 250 SL, ini menurut saya IMHO

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*