Vario 150, Gaya Baru AHM Di Sektor Metik

Yola dulur…. setelah menahan beberapa waktu untuk menulis tentang metik barunya AHM ini, akhirnya ane nggak kuat untuk menggoreskan opini tentang Vario 150. Setelah melihat secara clear di warung IWB tentang sosok balon metik andalan AHM di kelas baru, metik 150 cc lokal. Satu kata…. Ini gaya baru move-nya AHM.

vario 150 nampak depan

vario 150 nampak depan

Pertama dari sisi desain metik yang akan menyasar di kelas medium ini. Meskipun secara umum masih meninggalkan jejak aura vario 125 cc, namun guratan tegas sporty di bagian muka merupakan sesuatu yang baru buat desain metik AHM.

Jarang-jarang kita temui ahm berani merombak desain motor yang laku keras ke bentuk yang baru. Tapi minimal di vario 150 ini ahm berhasil menggoreskan garis muka yang sporty, cakep, agresif layaknya metik yamaha. Sebuah langkah positif, karena berhasil mengkombinasikannya dengan unsur elegan. Sekali lagi ini langkah bagus meskipun belum bisa lari dari desain vario lama di sektor main body ke belakang. Namun itu hal yang lumrah karena desain vario lama sangat diterima oleh konsumen.

Langkah ini merupakan bonus buat konsumen metik ahm. Kenapa? Karena kekuatan metik ahm sebenarnya bukan di sektor desain, melainkan brand image, fitur, dan mesin. So walaupun desain biasa saja, elegan, namun jaminan akan laku di pasaran, entah merajai atau sekedar laku. Sekarang tidak, selain dijejali fitur berlimpah, mesin esp, jaminan aftersales, bonus desain keren bagian muka…. Tentu ahm punya target tinggi bagi metik barunya ini.

vario 150 nampak belakang

vario 150 nampak belakang

Selain itu, gaya baru lainnya adalah beraninya ahm membuka pasar metik baru kubikasi 150 cc dimana kompatriotnya belum terjun. Berbeda dengan sebelumnya dimana ahm posisinya memfollow langkah tetangga. Di sini posisi ahm agresive sekaligus difensive. Agresive mengembangkan pasar demi mempertahankan posisi raja motor komuter, raja metik.

Diibaratkan dalam sepakbola adalah total football. Kalau mau serang, serang sekalian dari segala sisi, garis pertahanan dimajukan sampai garis tengah agar serangan berjalan bertubi-tubi. Memang seperti melemahkan pertahanan dengan menyerang total. Namun dengan serangan massive, otomatis tidak memberikan nafas kepada musuh untuk membangun serangan karena fokus bertahan di depan daerah pinalti sendiri.

Belum lagi desain ini yang juga akan diwariskan ke kelas 125 cc sebagai pengganti vario 125 cc. Meskipun desain lama masih sangat diterima namun desain baru ini merupakan kekuatan baru, yang menguatkan karakter vario 125 cc itu sendiri. Kalau sudah begini, ibarat team bola, ahm punya pemain kelas los galacticos, skema main ala total football full agresive.

Team mana yang bakal bisa mengalahkannya? Hanya kelengahan, gaya cattenacio plus counter attack super kilat dengan striker mematikan yang bisa membuat ahm kecolongan….. Pertanyaannya…. Siapa yang punya striker kelas dewa? Siapa yang bisa melakukannya?

Bonus…. Seek and Destroy….. By Metallica

Semoga bermanfaat
Wassalamualaikum

6 Komentar

Filed under honda

6 responses to “Vario 150, Gaya Baru AHM Di Sektor Metik

  1. Biasa aja ah 😛
    Indonesia Menjadi Negara Terbesar Kedua Pengakses Situs Porno…??? – http://wp.me/p3RQvE-3o0

  2. kasta tertinggi kluarga vario.. mantab
    aspalmotor.wordpress.com/2015/01/12/honda-k64-sinyal-250cc-pake-shock-usd/

  3. bdt

    yach yg pasti yamaha.

    tapi masalahnya agak tanggung ymh melakukannya.

    biasa, reduction cost

Silahkan beropini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s