BAI Mau Balik Yo Sekarepmu, Nggak Balik Yo Luwegh…..

Yola dulur…. kemarin santer rumor bahwa ada tanda-tanda bai sebagai pemegang hak jual motor bajaj akan balik lagi ke sini. Ya…. balik lagi setelah di tahun 2013 menyata mundur balik mudik ke kampungnya di India, dan menutup warungnya. Membuat para investor diler menggerutu menghitung mubazirnya modal yang mereka kucurkan. Di lain sisi dari obrolan dengan salah satu pulsarian, mereka nampaknya adem ayem menanggapi rumor tersebut. Ucapannya simpel, balik sekarepmu….. enggak balik yo luwegh.

bajaj tutup

Ya… kalau ditranslate ke bahasa nasional berarti ” mau balik terserah… enggak balik ya biarin saja. ” Meskipun kalimatnya singkat, hal tersebut mengandung makna yang dalam di mata deka. Awal kejadian dulu, mungkin banyak pulsarian yang heboh dan terlanjur sakit hati atas perilaku BAI yang dianggap tidak bertanggung jawab.

Setelah sekian tahun mencangkul pasar motor di marih, berusaha merangkul kepercayaan pengguna bajaj pulsar, menggandeng investor agar membuka diler bajaj di daerah. Setelah akan menuai sukses, pulsar banyak beredar dan punya penggemar sendiri, eh tiba-tiba dinyatakan tutup dan meninggalkan Indonesia, sedangkan satu produknya dititipkan ke Kawasaki. Kelihatannya dari permukaan itu tindakan yang sangat konyol bagi sebuah kumpeni. Ane sendiri paham, nggak mungkin orang-orang BAI sekonyol itu….. pasti ada penyebabnya sampai mereka menyatakan tutup. Tentang penyebabnya sendiri, biarlah mereka yang tahu…bukan konsumen nggak urus…tutup ya tutup.

pulsarian
pulsarian

Nah…. dari opini seorang pulsarian tersebut bisa diambil pemahaman bahwa di mata pulsarian sendiri, mereka sudah nggak begitu peduli dengan polah BAI. Mau buka ya syukur, membuat akses ke produk baru bajaj lebih mudah dan up to date, mau nggak jadi buka ya terserah… mereka, para pulsarian sudah bisa hidup sendiri dengan bergerombol baik di dunia nyata maupun dunia maya. Banyak perkumpulan pulsarian yang beredar.

pendataan ulang pulsarian
pendataan ulang pulsarian

Apa sih yang diharapkan jika diler nasional buka lagi bagi pengguna motor? Lain dan tak bukan adalah ketersediaan spare part jika dilihat dari kacamata awam. Di kalangan gerombolan pulsarian sendiri, mereka sudah bisahidup sendiri tanpa induk. Mereka saling bahu-membahu menolong rekannya yang kesulitan tentang sparepart pulsarnya. Selama aktif mencari lewat media internet, akan mendapatkan part tersebut. Jika ada keluhan permasalahan, diselesaikan lewat forum tanya jawab. Ya…. mereka sudah berdikari, mandiri hidup tanpa induk.

Melihat hal tersebut, wajar saja mereka sekarang terlihat adem ayem dengan rumor seputar BAI. Mau balik ya sukur…….. nggak balik mereka bisa hidup sendirian….. Lone Wolves………

Bonus….. Lonely Rose… By Sons Of Angels

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*