Exciter / Jupiter MX King Di Mata Owner Jupiter MX 135

mesin ducati dengan dvt

Yola dulur…. Yamaha Exiter atau nanti di marih disebut jupiter mx king barusan rilis di vietnam sono. Kedatangannya tentu akan mengganggu pamor yamaha jupiter mx yang sudah beredar duluan. Lantas apa pandangan pemilik jupe mx terhadap motor bebek super ini?

excitermx king
excitermx king

Menurut deka….. Lho kok deka? Katanya di mata owner jupe MX?….. Lha kan deka owner mx Lur….. πŸ˜€ …. Setelah membaca, mengamati yamaha exciter, memang motor bebek ini bisa dibilang lebih superior di segala hal, kecuali ada 2 bagian yang dimata deka masih menang mx. Dua bagian tersebut adalah bagian facial, khususnya di bagian lampu senja dan spakbor belakang.

Bagian lampu senja sebenarnya cakepan mx king, namun dengan kesan mata robotik seperti itu kurang seimbang dengan bentuk facia secara keseluruhan. Menurut deka lebih mengalir milik mx lama, apalagi bulp diganti pakai LED…. Asli ganteng eagle eye-nya mx 135. Kemudian bagian spakbor belakang juga sebenarnya kerenan milik mx king, namun sayangnya ukurannya terlalu lebar, coba dibuat sedikit langsing spt R15 atau mx, pasti akan lebih cakep.

konsol speedo exciter mxking
konsol speedo exciter mxking

Di luar dua faktor tersebut, mx king superior dibandingkan mx 135. Sektor mesin lebih superior, sektor visual keseluruhan mx king juga lebih macho karena desain dan ukurannya dikesankan lebih gambot dibandingkan mx. Ban lebih besar, knalpot ala sport bike, lampu ala motorsport, tangki bensin lebih besar, konsol speedo lebih lebar dan lebih tehno jelas membuat mx menjadi inferior dibandingkan mx king.

Kalau deka bilang jupiter mx adalah bebek kencang, maka jupiter mx king ini adalah bebek super, menemani TVS Tormax yang keknya udah almarhum. Untuk yang suka bebek kencang, mx king tentu motor ini sangat menggoda, bahkan bisa saja mengambil hati owner ayago. Karena ayago selama ini dimiliki karena salah satunya sektor performa namun masih underbone. Terus apakah owner mx akan merasa motornya jadi lebih jelek dan akan menggantinya dengan mx king? Well… Bisa iya bisa enggak….

si piter waktu baru dulu
si piter waktu baru dulu

Namun secara keseluruhan mx sendiri buat ane sudah cukup kok. Nggak rewel, desain cakep mengalir, lincah, lumayan irit, kenceng juga…. So jadi kepincut mx king?? Sepertinya kok enggak ya…. Biarlah buat pilihan bagi yang akan membeli motor saja…. Ane sudah asyik ama si piter.

Bonus : Excitable…… By Def Leppard


Semoga bermanfaat
Wassalamualaikum

33 Komentar

  1. percaya atau tidak saya pun mantan FU rider era CBU thai dulu karena milleage sdh tinggi dan FU barunya MENGECEWAKAN ya sudah move on ke bebek super MX 135 ini gambling juga sih awalnya .. eh syukurlah ada yg baru .. klo cicilan beres ya ganti lah πŸ˜€

  2. OOT
    yimm mungkin lebih bersabar dari gempuran ahm dengan dohcnya…
    masih mempunyai jurus rahasia kalo udah kepepet dengan calon pembeli yg mindsetnya motor sport itu harus DOHC….
    smntara YIMM masih bertahan dengan SOHC bijimana kalo upgrade jadi DOHC??
    secara udah bisa bkin DOHC 2 silinder 250
    sport ahm bagaimanakah jikalau yimm ikut terjun dengan DOHCnya dikelas 150?
    ini aja SOHC udah bisa jabanin DOHC para tetangga

    kalo pndpt ane ane lakukan operasi kepala pada MX King ini dengan ganti angel eye
    spakbor dipotong dikit lancip

    kalo gmbr MX KIng biru diatas dihapus daerah headlamp e jadi kayak motor firing
    joosssss

  3. Klo sy nunggu facelift mx king nya aja deh, agak kurang sreg ni ma desain yg skrg. Kyk old jupie dulu waktu pertama keluar, bagi saya desainnya gak bgtu sreg, setelah facelift kemudian nambah cc jdi 135, desainnya jadi mantab, perfect depan belakang, kiri kanan, atas bawah, 360derajatlah, harmonis, new jupiter mx 135 is the most beautiful cub versi saya mah.. Sementara ini.. Hehee..

  4. saya juga owner mx 135.. rencana nya mau upgrade yang ada sekarang aja.. klo udah saatnya ganti blok tinggal beli paket bore-up, kalo speedo dah bosen, beli yang digital, klo merasa risi dengan head bebek, tinggal beli . stang motor batangan. tinggal puasa aja 2 tahun. he..he

Silahkan Beropini