Nakamoto : RC213V 2015 Mengejar Topspeed Lebih Tinggi, Chassis Sama Dengan Sekarang

Yola dulur… Ada info dadakan dari markas HRC di Twin Ring Motegi. HRC melalui mbah Nakamoto memberikan sedikit bocoran tentang motor RCV yang sedang diuji oleh mantan pembalapnya, Casey Stoner.

stoner test rcv

stoner test rcv

Pihak HRC sendiri sampai sekarang tetap meminta agar Stoner terus menjadi penguji motor-motor HRC yang akan diandalkan dalam lomba motoGP. Dari pengujian Stoner diharapkan RCV tetap selalu unggul dibandingkan motor balap prototype pabrikan lain.

Keinginan HRC agar Stoner tetap menguji motor-motor HRC terungkap dari pernyataan Nakamoto sendiri sebagai Vice President HRC

Nakamoto told: “I don’t know if he will do more tests but I will ask if he is interested because I would be interested to do some more work with him in the future.”

Ya…. Nakamoto sepertinya ingin pengembangan RCV melibatkan Stoner yang memang terkenal jago mengendarai motor powerfull, meskipun secara sasis masih kalah dibandingkan milik Yamaha contohnya.

marquez dan nakamoto

marquez dan nakamoto

Dari uji test Motegi sendiri, RCV yang diuji merupakan spek 2015 namun ada dua tipe, satu dengan ban Bridgestone, satunya memakai ban Michelin yang merupakan suplier ban resmi MotoGP mulai musim 2016.

Untuk RCV tahun depan, HRC masih menggunakan sasis yang sama dengan RC213V yang sekarang. Mereka fokus pada perubahan sektor mesin untuk mengejar power yang lebih tinggi dibandingkan power mesin yang ada sekarang.

The latest bike features a revised motor and Nakamoto added: “The chassis is the same but the engine is a little bit different and has been designed more for top power.”

Sepertinya HRC fokus terhadap performa mesin saja, karena pengumpulan data untuk perhitungan logaritmanya lebih mudah sisinkronkan dengan data yang sekarang…. Akan jauh lebih kompleks jika ditambah dengan frame yang baru..

Bagaimanakah dengan pabrikan lainnya? Jangan sampai tutup mata, jangan ketinggalan ah…. Entar nggak seru…. Don’t close your eyes…..
Sumber : Motorcyclenews

Bonus : Don’t Close Your Eyes….. By Kixx

Semoga bermanfaat
Wassalamualaikum

17 Komentar

Filed under Info Dadakan, moto gp

17 responses to “Nakamoto : RC213V 2015 Mengejar Topspeed Lebih Tinggi, Chassis Sama Dengan Sekarang

  1. KLX Adventure

    Honda semakin di depan. #eh

    ========

    Yamaha WR250R akan Pengaruhi Penjualan Kawasaki KLX 250?? http://klxadventure.com/2014/11/01/yamaha-wr250r-akan-pengaruhi-penjualan-kawasaki-klx-250/

  2. brigade jalan raya

    sasis adalah penyerap getaran. pantasnya berbahan alumunium yang selalu dipakai rider motorcross. jika getaran ga bisa diserap dengan baik maka dampaknya motor akan ga stabil di kondisi motor minim traksi (saat top speed beban gravitasinya kecil sekaki ban minim traksi) di RCV.disebut gejala chatter (karena stangnya getar kanan ke kiri). jika getaran ga bisa diserap saat melaju di tikungan maka gejala understreer bisa terjadi (bener ga ya logikanya). pokoknya saat menikung cepat hal terpenting juga ga ada momentum lain yang berseberangan lain datang. getar sitik aja pada stang di saat 160 km/jam di tikungan bisa ga stabil ban belakangnya. sering terjadi juga pada yamaha kalau terlalu memacu pada batas kampuan motor.

    itu prinsip ajah yang bisa kita logikakan. nah wajar kekhawatiran honda dengan pengembangan di sektor mesin aja bisa berakibat fatal pada kestabilan motor. makanya perlu tester macam bang stoner. pembalap yang punya sesitifitas tinggi karena hobi memancingnya. ga nyambung :mrgreen:

  3. lho mash kurang to topspeednya?

  4. oprek mesin saja sudah jozzz, padahal sasis juga sangat berpengaruh..contoh ducati mesin jozz sasiss loyo ujung-ujungnya libur podium.
    http://uyipmotoblog.wordpress.com/2014/11/01/penghargaan-untuk-pelaku-industri-otomotif-bersikaplah-netral/

  5. mengejar topspeed? mungkin naikin limiter mesin v4nya ya?

  6. gilaroda2

    pasti cukup dgn porting polish, camshaft high profile, plus piggyback & knalpot freeflow….intinya maksimalkan efisiensi volumemetrik…#NgomongOppoAkuIki….:D

  7. putra

    RC213V emant kencan, cuma sayang
    Beat Fi, Abs Revo, Verja, CB150R, kok memble yah gak kaya produk HRC.

Silahkan beropini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s