BMW Ganti Rider, Guy Martin…. Michael Dunlop Terancam Nganggur

guy martin, dunlop

Yola dulur….. Ada info dadakan yang sangat mengejutkan dan bisa bikin shock para penggemar balapan menantang maut TT Isle Of Man. Sang juara 11 kali Michael Dunlop terancam nganggur nggak punya tunggangan untuk balapan TT 2015. Hal ini karena BMW berpindah dukungan tim, dan rider nominasinya adalah si Part Time Hero…. Guy Martin, pembalap Tyco Suzuki.

guy martin, dunlop
guy martin, dunlop

Kejadian ini seperti chain reaction saja sebenarnya, cuma yang terlibat adalah pembalap iconik TT isle of man. Penyebab pertamanya adalah bahwa Suzuki akan fokus ke motoGP. Dengan anggaran yang terbatas, maka otomatis support untuk balapan lain di-cut, termasuk tim road race,Tyco.Tyco sendiri dibawah naungan team TAS yang berbasis di Irlandia utara. TAS sendiri punya sejarah dan kerjasama dengan Suzuki yang cukup lama dan nyaris langgeng. Sayangnya karena keterbatasan resource dan buget untuk motoGP, maka hubungan sementara putus dulu. Melihat sebuah team prestis putus hubungan, BMW masuk melamar TAS.

part time hero
part time hero

BMW sendiri tahun kemarin mendominasi balap TT dengan team Buildbase Hawk BMW, dimana pembalapnya adalah Michael Dunlop. Mereka kerjasama dalam kontrak hanya 1 tahun. Sepertinya mereka tidak menemukan titik temu kontrak baru sehingga mau nggak mau BMW mencari pasangan baru. Masalahnya, jika team Hawk nggak segera menemukan suplier motor baru, pembalap sekelas Dunlop yang sudah menjuarai 11 TT akan nganggur nggak punya tunggangan… Melas temen cah…..

Kalau tim Tyco-nya sendiri agak mendingan, atau malah lebih beruntung mendapatkan suplier yang lebih besar, meskipun ane sendiri masih suka dengan melankolinya bersama Suzuki…. Guy Martin is Suzuki guy…..sekarang menjadi Guy Martin is BMW guy….. Sebagai catatan, BMW S 1000 RR tahun kemarin begitu mendominasi balapan TT yang sebelumnya dikuasai oleh Honda CBR. Dominasi lainnya adalah di balap Road race dan British Superbike….

guy martin
guy martin

Akan sangat menarik bagaimana kiprah BMW S 1000 RR di tangan team Tyco dengan pembalap flamboyan Guy Martin, dan adik Michael, William Dunlop. Dan motor apa yang akan menjadi tunggangan Michael Dunlop nantinya? Back to Honda atau malah Triumph? Atau Yamaha yang barusan kehilangan Ian Hutchington… Weh rame ikih…..

Bonus : Heal yeah… Rev Theory…. TT Isle Of Man

Β 

.

Semoga bermanfaat
Wassalamualaikum

16 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Akankan Michael Dunlop Merubah Yamaha R-1 Menjadi Motor Juara ? | 78deka

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*