MotoGP Sepang : Perfect Marquez….Menyamai Rekor Doohan

Yola dulur….. Motogp seri sepang barusan kelar. Balapan yang berlangsung di negaranya Upin Ipin ini dalam kondisi full hot, panas amat sangat. Panasnya aspal menular juga ke jalannya balapan. Dan di akhir lomba menghasilkan pemenang Marc Marquez.

sepang sirkuit
sepang sirkuit

Saat lampu start padam, semua pembalap langsung gas pol, Lorenzo yang start di belakang Marquez langsung memepet sang juara dunia, sampai keduanya melebar. Namun Lorenzo yang mengambil keuntungan karena posisi lebih ke dalam dan tetap di depan Marc yang kemudian malah melorot ke tengah.Lap berikutnya Lorenzo menebar ancaman dengan menyalip satu-per satu pembalap di depannya, dan memimpin paling depan. Begitu pula dengan Marquez yang langsung gaspol melahap satu per satu pembalap di depannya. Insiden terjadi… Pedrosa si Mr Nyaris dlosor…. Terlempar ke belakang… Meskipun akhirnya bisa nyetut ke posisi 10 namun kembali ndlosor ke dua kalinya…. Tamat sudah seri sepang untuk Pedrosa…..

duo yamaha
duo yamaha

Kembali ke rombongan paling depan yang berisi Lorenzo, Bang Oci, dan Marquez. Kedua pembalap yang awalnya di belakang Lorenzo ini ternyata semakin mendekat ke bagian depan. Rossi yang start di urutan 6 ternyata mampu mengkompensasi sampai urutan 2 sementara. Pertarungan dengan Lorenzo terjadi beberapa lap, namun alotnya Hohe bertahan membuat Rossi kurang bisa mengembangkan kecepatan. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh Marquez di belangnya untuk memangkas waktu ke depan.

Di sebuah kesempatan akhirnya Lorenzo bisa ditelikung oleh Rossi, bahkan tidak lama kemudian Marquez mengasapinya pula. Posisi terdepan berganti menjadi Rossi, Marquez, dan si flamboyan Lorenzo. Kepemimpinan Rossi hanya berlangsung beberapa lap karena saat doi melakukan kesalahan kecil, Marquez mengambil posisinya.

marquez
marquez

Kini fokus pertempepuran terjadi pada Marquez dan Rossi. Pembalap beda generasi ini bertempur cukup seru. Rossi benar-benar memaksimalkan M1-nya sampai limit. Dan beberapa kali mencapai waktu yang lebih cepat dibanding Marquez. Namun MM 93 bertahan cukup kuat, sehingga Rossi tidak punya peluang menyalipnya.
Di 3 lap akhir, Rossi menyerah dengan kondisi ban dan motornya, bang oci menurunkan waktunya tiap lap dan membiarkan keunggulan RCV dengan Marquez menyentuh garis finish duluan…Marquez menyamai capaian juara seri-nya Mick Doohan, Rossi kedua, dan Lorenzo ketiga…. Great race at Sepang…

Semoga bermanfaat
Wassalamualaikum

Silahkan Beropini