Indonesia Kejatah Satu Seri MotoGP Itu Wajib Hukumnya

Yola dulur…. Judul diatas seperti bahasa sok-sokan ala deka ya? Ane beropini bahwa salah satu seri balap MotoGP emang sudah seharusnya diselenggarakan di negeri ini, bahkan wajib hukumnya. Gelaran motogp memang menjadi daya tarik buat negara-negara yang ingin meminang salah satu seri ke tempatnya. Bukan mengapa, karena daya tarik motogp untuk menarik massa puluhan hingga ratusan ribu tersebut.

motogp

motogp

Hal ini jelas sangat menguntungkan sektor pariwisata dan akomodasi. Mulai dari restoran, perhotelan, travel, cindera mata, tempat belanja, tempat wisata lainnya, bahkan sampai bakul dawet bakal kecipratan rejeki. Bayangkan minimal 50 ribu orang berdatangan ke suatu tempat, weh… Bakal butuh keperluan macam-macam kan? Anggap saja 10-20 persennya merupakan pendatang dari negara lain, apa bukan devisa negara itu namanya?Namun yang jauh lebih penting adalah negara tersebut akan disorot oleh seluruh dunia. Nama negara penyelenggara motoGP akan menghiasi media massa dunia, nama negara tersebut disebut2 di seluruh dunia. Sebuah cara praktis menaikkan pamor nama sebuah negara.

Itulah kenapa negara seperti Thailand ngebet untuk menyasar satu seri motogp diselenggarakan di sana, tahun 2015 target balap WSBK, dan tentunya 2016 mengincar motoGP. Pun demikian negara tetangga malaysia, dengan sekuat tenaga akan mempertahankan satu seri di sepangnya tersebut…. Its all about tourism bisnis.

Lha kenapa negara kita yang pernah mengadakan satu seri motogp di sentul di masa silam melepaskan begitu saja? Bahkan sirkuit kelas dunia yang dulu sebenarnya layak untuk balap formula-1 itu sekarang malah bulukan?

Jangan tanya kegilaan publik permotoran di marih. Jangan tanya kefanatikan fans pembalap motogp di marih. Jangan tanya kefanatikan pembela merk motor di marih. Itu semua dipenuhi oleh insan permotoran di sini. Ane yakin, jika satu seri motogp di selenggarakan di marih secara rutin tiap tahun, dengan harga tiket terjangkau, maka akan muncul ratusan tenda-tenda kemping di sekitar sirkuit yang dihuni oleh ribuan anggota klub motor.

rossi wheelie

Sekarang negara mana yang menyumbang penjualan motor, khususnya Honda dan Yamaha paling besar? Dengan mudah maka negeri ini akan ditunjuk menjadi salah satunya…. Jauh melebihi malaysia. Seharusnya dua kumpeni motor jepang ini mengusahakan, sedikit memaksa ke Dorna agar satu seri bisa diselenggarakan di sini. Jelas mereka punya power untuk memberikan pressure, selain Ducati.

So… Wajib bukan, kalau 1 seri motogp diselenggarakan di mari? Tinggal ada will apa enggak pemerintah plus duo kumpeni motor tersebut… Jangan mau untungnya doang…. Kasih dong penghargaan….. Satu seri kek…. Soal sirkuit mah, tinggal sentul dipermak ulang…. Kecil lah….. Dibanding dana yang bocor ditelan perut-perut serakah itu…. Jangan takut enggak punya dana…. Banyak…. Takutlah pada kegelapan  😀

Bonus : Fear Of The Dark….. Iron Maiden

Semoga bermanfaat
Wassalamualaikum

12 Komentar

Filed under Balapan Motor, opini

12 responses to “Indonesia Kejatah Satu Seri MotoGP Itu Wajib Hukumnya

  1. han

    Masalahnya sentul bukan milik pemerintah.

  2. fby tulen

    Lin jarvis sm doraemon udah pernah ngajuin proposal tersebut ke dorna boss tahun 2011

    Dorna menolak dengan tegas walaupun dorna sendiri ingin motoGP mampir ke indo

    Alasanya jelas “ingin membunuh para rider motoGp” kalo balapan dilakukan ϑ¡ sentul yg sekarang ini

    Ngoahaha

  3. Raider moto sport

    gimana kalau mas dka bwat v0te agar… Mto gp ada di indonesia dng cara…membuat rakning d0nasi agar seluruh rakyat indonesia bisa iuran. Tpi bgi mrka yng mampu ajj..

Silahkan beropini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s