Lever Grip Ini Simpel, Terasa Manfaatnya Dan Gampang Cara Pasangnya

Yola dulur….. artikel TePOK… The Power Of Kepepet. Kali ini deka akan mengulas dan mempraktekkan cara pasang sebuah part modif ringan, berbahan karet. Entah namanya apa, lha wong di kemasannya nggak ada tulisannya kok. Cuma merk saja…. apalagi apa manfaatnya, bagaimana cara pasangnya…. nihil Lur….Merknya sih keren Scarlet….. namun bukan Scarlet johansenn pemeran black widow itu 😀 .

lever grip

lever grip

Entah deka dapat dari mana, ada yang menyebut part ini bernama Lever Grip, namun saat ane bilang ke pegawai toko onderdil dan variasi, doi malah melongo. ” Mas… ada lever grip enggak? “, tanya ane….eh dianya malah balik nanya ” Itu apa to mas? “. Yah akhirnya ane ngasih petunjuk detail… itu lho… karet yang bisa dipasang di gagang rem dan kopling. Baru doi nyaho tahu…. oooooo…. kondom rem…..katanya… walaaahhhh opo maneh kui 😀 😀 .Awalnya sih pengen sekalian pasang di situ… namun ketika nanya harga, ternyata diluar ongkos pasang. Yaudah kepepet bawa pulang saja, bayar 12 ribu rupiah, pasang sendiri di rumah. Paling masangnya gampang, tinggal nyelipin doang… kek pasang……… 😀 😀 mesum…. mesum….. Namun kalau enggak pengalaman biasanya akan sedikit kesulitan karena saat mendorong ke dalam part ini malah mleyot ( bahasa indo-nya apa ya? ) karena berbahan karet yang lentur, sedangkan ujung lever rem atau kopling berbentuk membulat lebih besar.

Ternyata ada triknya….. bahannya murah dan tersedia dimana-mana…. gemuk…. alias stempet… aka oli pasta. Mari kita mulai cara pasangnya… enggak lebih dari 5 menit kok

pasang lever grip

pasang lever grip

Alat     : obeng

Bahan : stempet

– Yang pertama jelas buka itu bungkus dan keluarkan lever grip-nya 😛

lever grip

lever grip

– Dengan ujung obeng, colek stempet sedikit saja, kemudian oleskan pada bagian dalam selongsong lever grip tersebut secara merata dengan cara memutar-mutar obeng.

pasang lever grip

pasang lever grip

-Setelah dirasa cukup rata maka masukkan ke bagian bulat di ujung lever….. biasanya ini agak susah… seperti awal belah d…. isi sendiri buat yang udah pengalaman 😀 , namun begitu ujungnya masuk maka tinggal dorong aja pelan-pelan…… sleeeeepppp……..

pasang lever grip

pasang lever grip

– Setelah masuk semua… rapikan posisi grip tersebut agar terlihat mecing, dengan memutar mutar sampai posisi dianggap pas.

pasang lever grip

pasang lever grip

– Kalau sudah dianggap pas dan mecing akan nampak seperti dibawah ini…. oh ya…… jangan lupa dilap ya bekas cairan stempet yang mengumpul di bagian ujung bulat dari lever, biar kelihatan bersih.

pasang lever grip

pasang lever grip

-Ulangi untuk bagian sebelahnya dengan proses yang sama…… wah main 2 ronde inih….. 😀 .

Dan ternyata part ini terasa manfaatnya lho Lur….. yang namanya gagang rem atau kopling kan berbahan besi, jadi kalau pas kena macet atau turing panjang, lama-lama terasa ngilu juga di telapak tangan. Dengan memakai part modif ini, saat memegang lever rem atau kopling terasa lebih menggigit di jari-jari….. keset gitu… kek dikasih ramuan madura….. Saat nekan kopling juga terasa lebih ringan karena luas permukaan lebih lebar……. semua hanya di dapat dengan harga 10 sampai 15 ribu rupiah saja… Entah kalau yang kelas part premium…itu mah jatahnya orang kokay….. entar semoga ane ngerasain jadi orang kokay….. amiiiien…

Demikian episode TePOK kali ini, semoga bermanfaat

Ane kasih bonus sesuai artikel, tentang masuk-memasukkan…. Whitesnake…. Slide It In

Salam kepepet

Wassalamualaikum

 

 

 

 

 

11 Komentar

Filed under TePOK

11 responses to “Lever Grip Ini Simpel, Terasa Manfaatnya Dan Gampang Cara Pasangnya

  1. KLX Adventure

    Gagang kopling dan rem terasa membesar 😆

    ===========

    Yamaha TW200, Motor Dual Sport Mungil dengan Ban Berukuran Gambot http://klxadventure.com/2014/10/18/yamaha-tw200-dual-sport-mungil-dengan-ban-berukuran-gambot/

  2. kalau kasih gemuk ntar cepet getas

  3. 51n661h

    Namanya kondom rem ta, baru tau…..

Silahkan beropini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s