Bro…Kalo *n*ni Jangan Lama-Lama !!!! ( Balada Darmogati )

yamaha-mt-07

Yola dulur…. kembali lagi ke kisah Darmogati. Kali ini tentang kisahnya saat jaman Darmogati muda dulu, tepatnya jaman Darmogati masih kuliah. Yang namanya anak kuliahan sudah jamak yang namanya bakti sosial yang dilanjut dengan menginap di rumah salah satu teman yang dekat dengan daerah tempat diselenggarakan bakti sosial tersebut.

mandi

Darmogati dan teman-teman kuliah, khusus laki-laki waktu itu menginap di rumah Badrun yang tinggal bersama kedua orang tuanya. Seperti biasanya kehidupan pagi, dimulai dengan bebersih tubuh alias mandi. Karena kamar mandi hanya ada satu sedangkan penghuni rumah itu yang biasanya hanya 4 orang sekarang menjadi sekitar 18 orangan maka ritual mandi menjadi seperti sebuah antrian makan gratis. Sambil menunggu antrian adayang sambil ngobrol di depan samping kamar mandi di halaman belakang. Maklum kalau rumah di kampung masih ada yang posisi kamar mandinya terpisah dari rumah utama.

Orang mandi bergiliran keluar masuk ke kamar mandi, memang yang namanya mandi perlu proses antara 5 sampai 10 menit, sedangkan antrian cukup banyak. Hal ini tentu membuat yang kebagian paling belakang sedikit enggak sabaran, apalagi yang udah kebelet dipanggil oleh alam, alias kebelet boker…..Waktu itu jatahnya Slamet yang kemudian disusul oleh Darmogati, begitu jatahnya tiba Slamet bilang ke rekan-rekan yang sedang ngumpul tersebut….

Slamet               : Weh….. jatahku nih….entar ya mans temans…. ane mo mandi dulu….. ambil handuk dulu di kamar ah…. ( sambil ngeloyor ke dalam rumah )

Darmogati     :. Iya cepetan ya mandinya….. ane udah kebelet nih bro…… kalau lama, ane dobrak entar pintunya ( sambil tertawa bersam teman-temannya )

Kemudian Darmogati dan rekan-rekan lain melanjutkan cekakak-cekikik becanda ngalor ngidul. Tak terasa sudah 10 menitan namun Slamet belum muncul muncul juga. Hal ini membuat Darmogati yang dasarnya emang udah kebelet jadi enggak sabaran.

Darmogati :  Si Slamet lama amat mandinya…udah 10 menit lebih belum kelar-kelar….. kek cewek aja mandinya…. tikungannya banyak kali ya??

Tarjo              : Iya nih Slamet lama amat….. wah jangan-jangan sambil ritual nih anak……

Darmogati : Bisa juga bro….. dari mukanya yang mesum itu udah ketahuan kalau tiap mandi pasti ngadain ritual tuh anak….

Kemudian mereka ngakak bersama-sama segerombolan….

Darmogati   : Kebangetan tuh anak….. enak sendirian….. disini udah kebelet boker malah sana ritual kelamaan

Kartomarmo : Dobrak aja coy….. biar buat pelajaran.. entar kalau keluar kamar mandi dijamin merah mukanya…….

Usulan Kartomarmo diiyakan sama gerombolan yang sedang ngerumpi tersebut…. tul….tul….tul….tul…… jawab mereka kompak. Akhirnya Darmogati beranjak ke pintu kamar mandi enggak jauh dari mereka nongkrong. dengan lantang Darmogati mendobrak dan teriak ke dalam kamar mandi, biar temen-temen ngumpulnya denger dan ketawa…

Darmogati : BRO….. KALAU ONA*I JANGAN KELAMAAN DONG!!!….. UDAH KEBELET NIH….TUH KARTOMARMO JUGA MAU LOJON…….. NGOAHAHAHAHA ( Sambil menggedor-gedor pintu kamarmandi )

Kelakuan Darmogati itu disambut tawa terbahak-bahak reken-rekannya……..

Tak beberapa lama….muncul seseorang keluar dari kamar mandi dengan mengenakan sarung…..dan ternyata orang itu adalah Ayahnya si Badrun . Sambil tersenyum bapak itu menyapa Darmogati…..

Ayahnya Badrun    : Saya udah enggak perlu ritual kayak gitu mas……udah ada ibunya anak-anak… ( sambil tersenyummelintas di depan Darmogati ).

Darmogati hanya melongo melompong melihat orang yang keluar dari kamar mandi, di sambut ketawa cekikikan rekan-rekannya dari jauh. Disaat Darmogati bingung itulah Slamet datang menghampirinya..

Darmogati : Lho… bukannya tadi jatahnya ente yang pakai kamar mandi Met????

Slamet         : Iya… tapi ayahnya Badrun tadi bilang di dalam rumah, dia minta menyela antrian mandi karena mau ada perlu ke rumah pak lurah… ya saya persilahkan lha wong yang punya rumah, terus ane ngobrol ama Basuki di dalam rumah…

Darmogati : Woalahhhhhh……. apes tenan aku cah…………..ane kira ente yang dikamar mandi…..

dan diseberang sana…. teman-teman Darmogati tertawa terpingkal-pingkal melihat kejadian tersebut….

Salam enteng-entengan….

Wassalamualaikum

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*