Ini Motor? Mobil? Trike? Pesawat Atau Apa?…… Yang Jelas Bisa terbang

suzuki
pal v-one
pal v-one

Yola dulur…. info dadakan dari luar negeri, negara yang pernah menjajah negeri Nusantara ini, negara asal Westerling…. Belanda. temuan tehnologi ilmuwan negara ini ternyata bikin geleng-geleng kepala Lur. PAL-V,  Dutch company bisa menciptakan kendaraan kecil yang  bisa terbang mengangkasa. Kalau biasanya pesawat terbang membutuhkan jalur khusus, arena khusus untuk take of maupun landing, ancang-ancang  terbang dan mendarat, namun kendaraan ini nggak Lur….. yang penting nggak ada yang ngehalangi baling-baling atasnya saja….. iso sempal 😀 .Deka sampai bingung menyebut kendaraan ini apa. Pesawat terbang kok isa dikendarai di jalan umum, mobil kok rodanya tiga dan bisa terbang, trike kok bodinya tertutup kek mobil, motor kok ya enggak kayak pada umumnya, ini pakai setir, tapi jalannya bisa miring-miring kek gitu..

Namun yang jelas kendaraan ini bernama PAL-V ONE, gyrocopter/motorcycle/car. Kendaraan ini menggunakan rotor, propeller dan tail boom sebagai propeler untuk menggerakkan kendaraan ini agar bisa mengudara, dan juga bisa dilajukan di jalan umum jalan raya. Baling-baling,propeler bisa otomatis melipat saat mendarat atau sedang tidak digunakan.

Saat dikendarai di darat, jalan raya…..PAL-V ONE ini bisa miring-miring saat melahap tikungan, persis seperti sepeda motor. Kendaraan ini bisa melaju sampai 180 km/jam di darat maupun di udara. Kalaukita ingin mengendarainya mungkin perlu sim khusus juga nih…. sim pilot 😀 . Berikut ini videonya Lur

Kemajuan tehnologi memang tidak ada batasnya, selama kita berusaha. Itulah fitrah Sunatullah…… Tuhan menciptakan sesuatu melalui manusia…. kalau bukan kehendak Tuhan, enggak mungkin kendaraan seperti ini bisa tercipta. Dan semua berasal dari impian seorang manusia yang melihat burung terbang, kemudian manusia ingin bisa terbang seperti burung….. Learn to fly…..

Sumber : motorcyclethailand

Bonus……. Learning To fly…… By…. Pink Floyd

 

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

 

19 Komentar

Silahkan Beropini