Eropa boleh Jumawa Dengan Desain Mogenya… Tapi Bicara Cub… Berkacalah Ke Indonesia

peugeot-vox

Yola dulur….. kita sering menjdikan Eropa sebagai acuan desain sebuah motor. Memang Eropa mempunyai segudang pabrik motor maupun rumah produksi yang bisa mendesain motor dengan hasil yang luar biasa indah. Desain motor Eropa rata-rata mempunyai nilai estetika yang tinggi, desin motor dengan nilai seni yang tinggi….. tapi itu tidak nampak pada sebuah motor bebek buatan Prancis ini… πŸ˜€

peugeot-vox
peugeot-vox

Bukannya deka mampu mendesain sebuah motor… deka nggak jegos…. nggak mampu, namun untuk menilai sebuah desain motor, berdasar pengalaman yang sudah ada tentu deka punya penilaian sendiri. Motor bebek dengan nama Vox ini merupakan motor cub bikinan pabrikan terkenal dengan mobil-mobil dengan tehnlogi dan desain yang keren. namun itu semua tidak ada bekasnya di motor bebek ini. πŸ˜€

Untungnya motor ini dipasarkan untuk negeri Napoleon itu, coba kalau dipasarkan dimarih…. walaupun punya Pride merk Peugeot dan motor eropa….. deka sangsi bebek ini bakalan laku….. :D…. secara keseluruhan bebek ini mengingatkan akan motor semenjana yang pernah booming sesaat setelah itu hilang kemana… Mocin….. Mungkin ini subyektif,namun itulah pikiran deka saat melihat motor bebek ini, langsung ingat moped mocin.

peugeot-vox
peugeot-vox

coba saja lihat desain secara keseluruhan…. seperti kurang nyambung, dari lampu sipit yang kontras denga lampu sein lebar warna kuning di tebeng bawahnya, alur tarikan garis bodi yang hambar, serta bentuk rim yang nggak mecing dengan bodi. Sektor belakang yang lancip namun kearah depan menggembung, sangat mudah membandingkan dengan desain moped-moped yang jauh lebih selaras da n cakep dimarih.

Bagian mesin juga hampir sama dengan bebek disini….. mesin 110 cc 4 stroke sohc aircooled…. sebuah mesin yang sangat biasa dengan bebek dimarih. So….. untuk bebek…bolehlah kita senang karena desainnya ternyata lebih keren dari selera Eropahhhh………. Makanya nggak salah jika pabrikan motor eropa mulai melirik pabrikan India untuk diajak kerjasamauntuk menggarap motor kecil untuk sasaran pasar Asia…. nggak kurang dari BMW-TVS, KTM-Bajaj, EBR-Hero, Triumph India, dan yang terakhir Peugeot-Mahindra. Bagaimanapun Asia merupakan pasar motor yang menggiurkan. Indonesia kapan????

Sumber gambar : Otomotif

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

 

11 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*