Fix… Metik Anyar Suzuki Bernama Address, Launching Di Intermot Jerman

Yola dulur…..info dadakan dari metiknya Suzuki. Beberapa waktu yang lalu sudah muncul spyshot sebuah metik milik Suzuki yang diunggah di banyak blog. Tentang nama metik tersebut banyak beredar dengan nama new Nex, nex address, dan deka sendiri bilang nex gambot. Dan semuanya nggak salah, metik ini memang sedikit lebih gambot dibandingkan nex yang sudah beredar. Sedangkan namanya adalah Suzuki Address 110, metik yang akan melengkapi line produknya Suzuki.

newx address
newx address

Pemosisiannya entah berdampingan dengan nex atau memang untuk menggantikan nex belum ada keterangan lebih lanjut. Namuan melihat dari kubikasi dan ukuran bodinya, metik ini emang sekelas dengan Nex. Metik ini direncanakan akan dipasarkan di tahun 2015, namun sudah diluncurkan saat ini di gelaranIntermot Show Cologne, Jerman. Sedangkan peluncuran di marih rencananya pada akhir oktober, bersamaan dengan Indonesian Motor Show.

Kenapa peluncuran perdananya di Jerman? karena metik ini adalah produk global Lur….Metik yang akan diproduksi di oabrik Suzuki tambun ini akan dipasarkan di Eropa, Asia, Australia, dan tentunya di Indonesia. Makanya untuk desain sedikit berbeda antar negara target penjualan disesuaikan dengan regulasi stempat. Seperti di Eropa, Address ini lampu blinker aka lampu sign-nya terpisah dari lampu utama, sedangkan di marih menjadi satu denganlampu utama. Sedangkan ukuran yang lebih besar dibanding Nex, ya alasannya sama…. biar nyaman dipakai oleh orang bule. Sedangkan bagian lainnya sama dengan versi yang akan dijual dimarih.

nex address
nex address

Metik ini akan tetap menggunakan mesin dengan kubikasi yang sama dengan Nex FI, 110 sohc, air cooled, dengan standar emisi Euro 3. Begitu pula dengan  fitur -fitur yang akan disematkan seperti parking brake, kunci kontak dengan pengaman magnet, bagasi 19 liter yang cara buka joknya sudah terintegrasi dekat kunci kontak. Sepertinya Suzuki sangat pede dengan power dan keiritan mesin metik ini dibandingkan para kompetitornya. Ruang rest foot akan lebih lebar dibandingkan nex, serta kapasitas tangki bbm-nya 5,3 liter.

untuk harganya sendiri lebih mahal dibandingkan dengan Suzuki Nex, namun masih dibawah 14 jutaan, kata petinggi Suzuki. Yeah….pilihan metik entry level makin bertambah nih… setelah Beat, Mio, sekarang menyusul SuzukiAddress…..eh masih ada yang keinggalan… TVS Dazz….. Makin seru saja nih…..dan yang senang adalah konsumen… banyak pilihan…..

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

 

 

 

13 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*