Dibalik Peluncuran Moge-Moge Suzuki, Adakah Modus Tersembunyi?

suzuki gsx-1300 r hayabusa
suzuki gsx-1300 r hayabusa
suzuki gsx-1300 r hayabusa

Yola dulur…..tanggal 25 September 2014 ini SIS atau Suzuki Indomobil Sales akan meluncurkan 4 moge mereka, terhitung ada si busa….hayabusa, V-Strom, GSR 750, dan Big Matik Burgman. Awalnya sih rumornya hanya launching metik Burgman, namun diberi embel-embel re-launching moge mereka. Dengan banyaknya moge yang diluncurkan tentu saja akan tambah heboh, perhatian akan tersedot ke Suzuki….. cerdas……

Pertanyaannya adalah maksud dengan acara ini apa?apakah peluncuran dan peluncuran kembali moge-moge ini untuk memberikan informasi bahwa Suzuki akan serius menjual moge-moge mereka? Jelas….. namun apakah hanya itu? hmmmm….. menurut deka kok enggak ya. Pasti ada sesuatu… modus di balik itu, modus yang positif tentunya.

v-storm650

Dengan menjual moge tentunya Suzuki punya senjata amunisi baru untuk jualan mereka. Namun jualan moge itu segmennya kecil sekali, otomatis keuntungannya juga “nggak seberapa” dibandingkan dengan motor red ocean….motor rakyat pada umumnya. Nah…ada yang jauh lebih penting dari sekedar keuntungan uang dari penjualan moge-moge ini, yaitu IMAGE. Dengan menjual moge-moge mereka, Suzi akan terekspose bahwa mereka bisa membuat motor-motor canggih nan mewah, penuh dengan tehnologi tinggi. Bikin moge canggih aja bisa apalagi motor menengah ke bawah…. ecesssss lah…..

burgman 200
burgman 200

Seperti kumpeni-kumpeni lain yang menempatkan mogenya sebagai flagship, Suzuki juga seperti itu, bagaimanapun tambang keuangan untuk bertahan hidup sebuah kumpeni adalah motor yang penjualannya massive…..motor rakyat…..moped, skuter metik, dan sport under 250 cc. Dengan mempertontonkan sekaligus cari untung Suzuki menjual moge-mogenya di marih, sambil mengatrol produk motor rakyatnya…. nyebar jin… gitulah istilah deka 😀 . Apakah laku moge Suzuki nanti? weisss jangan meremehkan daya beli orang Indonesia, kalau caranya tepat, batu muntahan gunung berapi aja bisa dibeli mahal ama orang dimarih 😀 . Apalagi moge-moge Suzuki harganya nggak terlalu melangit kok.

suzuki gsr 750
suzuki gsr 750

Dari bocoran harga yang sampai ke redaksi, Suzuki Hayabusa bakal dilego antara Rp 350-Rp 400 juta, V-Strom 650 di bawah Rp 200 juta, GSR 750R antara Rp 150  hingga 200 juta dan Brugman dilepas Rp 59 juta. “Itu baru range-nya. Tepatnya tunggu Kamis nanti,” ujar Yohan Yahya, GM 2W Marketing & Bussiness Development PT SIS.

Nah… deka yakin kalau setelah peluncuran moge-moge ini bakalan disusul ama gebrakan Suzuki lainnya, entah sekedar pengenalan motor sport kecil mereka, launching metik baru mereka, atau yang lainnya. Dimata deka, acara ini adalah seperti “OBROG” kegiatan yang membangunkan orang yang sedang tidur untuk segera bangun untuk sahur. Ya….. bangun dari tidur panjangnya publik permotoran untuk mengenal motor-motor berkualitasnya Suzuki.

bandit250
bandit250

Eh….. ngomong-ngomong BANDIT nya mana ya om Suzi??? kok nggak kelihatan?????

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

14 Komentar

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Nah Bener Kan…. Ada Udang Dibalik Moge Suzuki…. Ada GSX150R ? | 78deka
  2. Suzuki Bandit 150….. Nama Yang Berefek WOW……. | 78deka

Silahkan Beropini