Old Crack VR 46 Juara Misano, Dan Salah Satu Kesalahan Itu Menghukummu Nak…

Yola dulur…… gelaran Motogp seri Misano barusan kelar. Balapan berjalan sangat seru di sepertiga awal dari jumlah lap keseluruhan. Lorenzo yang mengisi pole langsung melesat di depan disusul oleh Valentino Rossi yang berhasil menyalip Ianonne saat start.

Rossi at misano 2014
Rossi at misano 2014

Si bocah alien tiba-tiba sudah dibelakang si tua bangka, bang Oci, pembalap yang udah dianggap pembalap ampazz  😀 . Kemudian balapan berjalan ketat dengan cucuk-cucukan antara ketiga pembalap tersebut. Awalnya Marquez berusaha menyalip VR46 disudut sempit, namun nggak menunggu menit langsung mengambil posisi yang terebut tersebut.

Kejadian itu terjadi berkali-kali, namun hasilnya sama saja, si pembalap paling senior musim ini kembali menyalip si bocah alien. Bahkan kedua pembalap yang sedang hot bertempur ini berhasil menyalip Lorenzo sebagai pemimpin balapan. Kemudian dua pembalap fenomenal beda generasi tersebut menjauh dari Lorenzo. Marquez masih melanjutkan misinya untuk menelikung si tuan rumah, Rossi namun bukannya mendekat tapi Vale bisa memperlebar jarak meskipun masih ketat.

Balapan yang menegangkan itu berakhir saat Marquez ndlosor di sebuah tikungan supercepat, padahal  tidak ada tekanan dari pembalap lain. Lorenzo jauh di belakang sekitar 2 detik-an, sedangkan Rossi ada di sekitar 1 koma detik di depannya . Kayaknya seperti biasanya nih bocah alien, dalam proses balapan melakukan kesalahan pemula bagi seorang juara dunia, kalau enggak telat brake, ya salah masuk line saat menikung. Kali ini sepertinya doi kehilangan grip ban depannya saat menikung cepat, kemungkinannya ada 2, terlalu miring saat melahap tikungan atau nggak bisa mengantisipasi aspal yang bergelombang di sirkuit Misano ini.

rossi main attraction
rossi main attraction

Namun kali ini kesalahan itu menghukum berat buat si bocah,setelah terjatuh mesin stall dan memakan waktu sangat banyak untuk menghidupkannya kembali, bahkan posisinya menjadi jurukunci saat mesin berhasil hidup. Kalau kesalahan sebelumnya tidak berefek parah,mungkin hanya kehilangan waktu sepersekian detik, namun kali ini fatal. Akhirnya sampai akhir balapan Marquez hanya berada di rombongan paling belakang.

Sedangkan urutan paling depan sepertinya tidak berubah lagi setelah pertengahan perlombaan, diisi oleh Bang Oci, Hohe, dan Daped. Jalannya balapan seperti turing, kecuali usaha Pedrosa untuk melepaskan diri dari teror Duo “jape methe” ducati, Dovi dan Ianonne si pembalap KYT. Dan urutan tersebut tidak berubah lagi sampai bendera kotak-kotak hitam putih dikibarkan.

Rossi pecah telor kemenangan musim ini, mengikuti pecah telornya Lorenzo mendapatkan pole position. Pembalap yang sudah dianggap ampas oleh beberapa komentator ini masih bisa menunjukkan tajinya…. well Congratz bang Oci….. The Old Crack Can Sting….

sabina l love you bang oci

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

14 Komentar

  1. tikungan super duper cepat itu favoritnya yamaha. bukan kesalahan fatal. tapi konyol. karena marc sadar betul kemampuan motor honda bukan di situ. makanya dia pun jatuh dengan aman. cuman sialnya mesin off. pelajaran terpenting buat marc, “menghibur penonton itu bagus, dengan aksi selip dari awal balap apalagi dengan si legendaris. namun harus jaga emosi. lawan memang menggiurkan untuk ditelikung tapi sesungguhnya jika dia si legendaris maka dia ingin mengajak mu melebihi limite. dan kamu terjatuh. sebelumnya kamu mesti berambisi. ga bisa bertaktik seperti biasanya”. belum pertengahan balap sudah maksa. ya tau sendiri akibatnya. sial kan. jadi nontpn touring deh.

  2. tikungan super duper cepat itu favoritnya yamaha. bukan kesalahan fatal. tapi konyol. karena marc sadar betul kemampuan motor honda bukan di situ. makanya dia pun jatuh dengan aman. cuman sialnya mesin off. pelajaran terpenting buat marc, “menghibur penonton itu bagus, dengan aksi selip dari awal balap apalagi dengan si legendaris. namun harus jaga emosi. lawan memang menggiurkan untuk ditelikung tapi sesungguhnya jika dia si legendaris maka dia ingin mengajak mu melebihi limite. dan kamu terjatuh. sebelumnya kamu mesti berambisi. ga bisa bertaktik seperti biasanya”. belum pertengahan balap sudah maksa. ya tau sendiri akibatnya. sial kan. jadi nontpn touring deh.

Silahkan Beropini