Distribusi CBR150R Yang Masive Lebih Banyak Untungnya Daripada Mudorotnya

courtesy IWB

Yola dulur….. beberapa hari ini dunia perblog-an lagi hangat dengan berita CBR150R, Spyshot bertebaran dimana-mana. Kalau diamati barang sebentar dua bentar, maka akan nampak bahwa spyshot motor ini menunjukkan dalam posisi bergerombol. Entah berposisi di gudang maupun saat sedang diangkut oleh truk ekspedisi. Hal ini menurut deka menunjukkan bahwa AHM ingin memberi pesan kepada kita : Ane siap banget nyediain ni motor buat kalian, nggak perlu inden lama kek sebelah.

courtesy IWB
courtesy IWB

Hal ini diperkuat dengan tagline CBR150R di web resminya yang berjudul : Stop Waiting, Start Winning…. berhenti menunggu ( inden ), mulailah Miliki motor juara 😀 😀 ……asumsi liar deka. Ya…. gambar-gambar tersebut menunjukkan pendistribusian yang masive CBR150R. Padahal kalau diintip  sebentar di web inden online mereka selama 3 hari baru dibawah 200 penginden. Kenapa AHM dengan beraninya mendistribusikan besar-besaran motor ini?

Kalau analisa deka dengan sedikit bisikan dari Darmogati 😀 , cara ini adalah sebuah strategi yang sudah dipikir matang. Kalau dari permukaan nampak AHM ingin melayani pembeli sepenuh hati, pelayanan yang mengutamakan konsumen, ndak perlu menyiksa calon pembeli dengan inden lama. Sebuah pelayanan yang mulia bukan? itu baru satu keuntungan buat AHM dan calon pembeli, padahal ada yang jauh lebih penting dari hal ini.

Yups….. dengan pendistribusian massive ini,secara tidak langsung akan menunjukkan bahwa demand CBR150R lokal ini luar biasa, laku dimana-mana pada bulan pertama peluncuran. Dengan cara ini secara tidak langsung juga akan menanamkan efek wow pada bulan pertama penjualan. Lha kok?? gimana alasannya???

cbr-stock1

Oke… yang tahu bahwa ini hanya sekedar pendistribusian adalah para netizen, sedangkan publik diluar netizen akan menduga hal tersebut karena demand tinggi. Melihat banyak CB150R di kirim kemana-mana, dalam pikirannya akan muncul image ini motor laku sekali……Kemudian sudah kita kompakin bersama, data penjualan motor nasional yang sahih  dan sebagai acuan keberhasilan adalah data dari AISI. Sedangkan Data AISI berdasar barang yang keluar dari plan aka pabrik (CMIIW). Dengan pendistribusian massive ini akan membuat data AISI tentang CBR150R ini sangat possitive di bulan pertama….. Pada bulan pertama saja CBR150R sudah laku sekian ribu unit….. Efeknya dahsyat itu untuk menanamkan mindset.

cbr-stock2

Nah…. itulah keuntungan super duper ganda bin berlapis dari strategi pendistribusian massive. Nanti ada yang nanya…. lha percuma kalau pendistribusiannya saja yang gede, entar banyak yang mangkrak di diler dong? Memang…. namun motor yang udah ada di diler adalah motor yang nggak boleh di retur,mau nggak mau kudu dijual…. so… buat AHM pusat tetep saja dianggap sudah terjual. Enak kan dengan strategi kek gini…. bisa ditiru ama sebelah??? oh….bisa sekali…… tapi gedein dulu tuh kapasitas produksinya.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

13 Komentar

  1. AHM sangat percaya diri bang, sebagian besar pengguna/ pembeli honda tidak mau membeli kucig dalam karung di karenakan pecintanya rata rata sudah mapan baik dari segi mental maupun ekonomi karenanya yang di cari kenyamanan serta keselamatan dalam berkendara adalah faktor utama untuk produg baru kecuali produg lama cbu yang sudah ada bukti ulasan kenyamanannya abang

  2. hadooohhhhh gan sama aja gan kaya tetangga sebelah prosesnya l*m*t ane dah inden dari awal lounching sampai sekarang belum di kirim juga……

    boro boro mw di kirim setiap ane nanya jawaban dari deler ga tw…
    gmna tuh gan,,

Silahkan Beropini