Verza-nya Yamaha Sedang Tahap Pengujian, Kawin Silang Vixion-Byson

logo yamaha
suzuki

Yola dulur, disaat kita di sedot perhatiannya dengan informasi spyshot CBR150R lokal, ternyata diam-diam pihak Yamaha meluncurkan rumor terbaru.

logo yamaha
logo yamaha

Dilansir oleh detikoto, saat ini yamaha sedang mempersiapkan motor sport entry level atau motor laki yang berfungsi sebagai kuda beban. Seperti diketahui bersama bahwa dulu yamaha seperti menyangkal bahwa mereka tertarik di kelas motor sport entry level saat AHM bermain di kelas ini dengn Verzanya.

Petinggi yamaha bahkan sempat berstatemen kalau kelas sport entry level ceruk atau segmen pasarnya terlalu kecil, mereka belum tertarik di kelas ini. Benar memang saat itu segmen entry level masih kecil, bahkan sampai sekarangpun belum bisa menggoyang dominasi CB150R . Namun pasarnya terlihat sangat progresif…..sangat progresif bahkan. Deka jadi mengambil kesimpulan, sebenarnya dulu yamaha bukannya tidak tertarik, namun karena keterbatasan sumber daya, mereka diam-diam sedang riset di kelas ini sambil menunggu respon pasar akan Verza. Namun yang jelas pasti adalah posisi Verza yang mensupport penjualan CB150R di kelas sport keseluruhan AHM sehingga bisa “nowel” Yamaha yang angkuh bertahun-tahun di segmen motor sport.

Motor yang akan di head to head-kan ke verza ini sekarang sedang diuji, dan perkembangannya menurut Yamaha sangat baik. Setiap harinya Yamaha selalu memantau dan menguji motor sport murahnya itu untuk mendapatkan hasil yang paling maksimal. Bahkan rumor ini diiyakan oleh GM Marketing Communication and Community Development Yamaha Indonesia, yang menurut info terkininya om IWB malah sudah resign dari yamaha,  Pak Eko Prabowo mengatakan sampai saat ini motor sport entry-level itu sudah dalam pengetesan.

“Kita sudah tes motor itu diberbagai kondisi. Tunggu saja,” ungkap Eko di sela-sela acara Fun Adventure Yamaha R25 Keliling Belitung, Sabtu (30/8/2014). kepada detik oto

Dan yang bikin penasaran motor sport entry level ini adalah soal desainnya, dimana Yamaha memang ciamik di sektor ini, rata-rata sangat eye catching, sporty, agresif, dan anak muda byangetz. Motor sport entry-level Yamaha ini desainnya tidak berasal atau nyontek dari negara manapun, full origin dari Indonesia. Pak Eko Prabowo juga membocorkan modelnya agak ada sedikit sentuhan Yamaha V-Ixion atau Byson.

“Modelnya akan mengambil dari V-Ixion dan Byson. Jelasnya seperti apa, kita tunggu saja nanti,” elaknya sambil tersenyum.

Weh….gimana masbro, dulur….. jika motor sport seharga 16an juta, dengan desain breed kawin silang antara vixion dan byson? Sangat bikin pesaran bukan…. mari kita tunggu kehadirannya, untuk saat ini sih cuma bisa menghayalkan saja 😀 .

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

gulf oil

11 Komentar

  1. mesin byson suplay bahan bakar injeksi milik vixion,

    kalau mau head to head dan berpotensi saingin verza jangan lupa
    RPM meter dan monoshock, flat fuel tank cap dan bobot kasi aja <120 kg.
    IMHO yah gixxer 150 mungkin akan keder, (bicara keseluruhan ya, in term after sales dan kemudahan part gak melulu ttg engine)
    kubikasi 125, 135 (basis mx) atau 150 (basis byson) ga masalah.
    syukur kalau ada paket hemat di rentang 16 jt pas dan msh karbu
    kasi spoke wheel. dpan cakram blakang drum brake ga papa.
    yg versi mahal CW, injeksi, rear and front disc brake,

Silahkan Beropini