Impresi Awal Spyshot CBR150R Nggak Meriah, Sudah Terlalu Biasa

cbr150 r lokal
suzuki

Yola dulur……. Spyshot bakal calon motor sport fairing 150 cc bikinan AHM, atau CBR150R made in Indonesia sudah bertebaran di blog-blog. Banyak yang menyambut dengan antusias, bahkan menindak-lanjuti dengan inden yang dibuka oleh AHM. Namun jika boleh jujur, respon atau sambutan jauh dari saat R15 dulu kala….bicara soal sambutan berita.

cbr150 r lokal
cbr150 r lokal

Apakah ini cukup menghawatirkan? ah… kalau menurut deka ini sudah terlalu biasa. Justru yang jadi pertanyaan, kapan ada berita spyshot motor Honda yang menjadi trending topik berhari-hari di ranah blogsphere? Emang ada desain honda ( lokal ) yang punya efek wow dan decak kagum saat pertama kali melihat spyshotnya?…sekali lagi kita sedang bicara respon netizen.

Namun jangan heran dengan kejadian-kejadian itu bertolak belakang dengan hasil penjualan motr-motor AHM. Silahkan ambil contoh motor verza dan CB150R, antara bullying dan decak kagum saat spyshot utuh motor beredar banyakan mana?namun sekarang penjualannya sungguh menggembirakan, meskipun secara per item belum ada yang menjungkalkan klan vixion. Memang memerlukan waktu lebih dari 1 tahun, bahkan 2 tahun, namun itulah karakternya AHM, pelan namun pasti, begitu memimpin akan susah disalip lagi.

Ya…. AHM adalah AHM…. meskipun secara desain mereka tidak membuat wow sebagian publik netizen, di sini adalah CBR150R lokal, toh itu sudah dianggap wajar. Gampangannya, mereka nggak jualan deain atau bodi, asal bodi dianggap “masuk”, wajar, nggak ganteng-gateng amat, namun itu sudah cukup. AHM akan menonjolkan faktor diluar desain, dan itu sudah terlanjur manjur. Mau dianggap lebay saat ada klaim CB150R topspeed 151 km/jam, toh itu manjur untuk mengangkat topik motor tersebut dan menguntungkan secara penjualan.

So…CBR 150R lokal mau dianggap nggak wow dipenampakan perdananya, itu baru langkah awal kecil buat AHM belum menjadi parameter kesuksesan penjualan motor ini nantinya (cek artikel ini). Mau diangggap biasa saj nggak apa-apa, yang penting laku banyak šŸ˜€ .AHM gitu looohhhhh……………

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

 

2 Komentar

  1. Coba keluarin tipe X nya.. seperti CB500X.. pasti lebih juooos gandoos.. CB150X dan CB250X.. menurut saya bikers di Indonesia menyukai touring.. paling pas ya pakai motor adventure..

Silahkan Beropini