Larisnya CBR 150 Thai Diskonan Pertanda Penjualan K45 Bakal Kencang ?

cbr150r

Yola dulur….. program penjualan CBR 150 import Thailand dengan diskon 13-an juta atau harga 29 jutaan ternyata berbuah manis. Tanggapan publik penggemar motor sport fairing Honda ini begitu antusias.

cbr150r
cbr150r

Di beberapa media on line  pembeli menunjukkan CBR 150 Thai baru mereka via facebook dan beberapa blog. Bahkan ada berita ada yang diler yang sempat kualahan melayani para pembeli CBR 150 ini, sehingga barang sampai kosong.

Seperti kita ketahui bahwa CBR 150 ini awalnya seret penjualannya kalau kalimat susah laku terlalu kasar. Dengan status motor sport impor dari thailand Cbr 150  dijual dengan harga yang terlalu melangit. Saat di thailand dijual dengan harga 28-32 jutaan, deka agak lupa, di sini mencapai harga terakhir 42 jutaan. Awalnya AHM keukeuh dengan harga tersebut karena posisinya yang dianggap sebagai produk mercusuar atau produk premium pengangkat gengsi produk dibawahnya.

Entah pertimbangan apa, mereka memeberikan diskon super duper gedhe sebesar 13-14 juta disaat menjelang pluncuran motor sport fairing 150 cc mereka, motor dengan kode K45 aka CBR 150 lokal. Apakah ini merupakan dari strategi mereka? apakah itu hanya buang stok? apakah sebagai kemurahan AHM pada loyalisnya? Apakah sebagai teaser atau pemancing untuk K45? Entahlah….hanya AHM yang tahu….

k45 courtesy by bro joe motoblast
k45 courtesy by bro joe motoblast

Namun bisa jadi itu hanya sebagai wadal atau korban untuk mendapatkan parameter seberapa antusiaskah calon pembeli K45 nantinya. Sudah diketahui bersama bahwa kedua motor ini adalah di kelas yang sama, punya jantung yang mirip, hanya saja K45 mesin buatan dalam negeri. Sedangkan CBR 150 Thai dulu tidaklah menggembirakan penjualannya, dan terbukti dengan harga 29 juta tersebut, sambutannya antusias, berarti faktor hargalah yang terbukti sebagai pengganjal utama selama ini.

Bisa jadi kesuksesan penjualan CBR 150 di akhir strategi ini akan menular ke motor K45 dengan desain terbaru CBR dual keen eyes, yang per hari ini tanggal 28-08-2014 sedng dimulai perakitannya. Toh dengan mesin yang sama, toh dengan desain bodi yang terbaru, toh dengan range harga yang sama, toh dengan merk yang sama…. Honda. Nah… bisa jadi kan??? bisa jadi…..

Honda tetaplah honda…. dengan segudang strategi penjualan mereka, dianggap atau tidak K45 adalah sinyal penuh kewaspadaan bagi pabrikan lain yang bermain di kelas yang sama.Namun sekali lagi ini hanya opini deka yang kadar kebenarannya boleh anda ragukan jika punya opini yang berbeda. Tinggal anda share saj di kolom artikel bawah, terimakasih.

Semoga bermanfaat

Wassalamuaaikum

 

 

 

11 Comments

  1. Bisa iya , bisa tidak,, inga posisi K45 ga sama dengan CBR thai, siapa pun tau kesan downgrade nya K45 dibandin cbr, ga usa berbicara yg terlalu teknis, itu rangka aja uda bagusan yg thai, mesin juga, kalo setara cbsf, tntu ga bisa di samakan sama ke digjayaan cbr , tapi apapuin itu AHM adalah AHM. Yg sudah mampu membuat mindset penduduk indonesia yg jumlahnya ratusan juta berfikir “motor bagus? Ya honda”

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*