Gagal Sudah Motor KTM Ganteng Ini Beredar Dengan Harga Miring Gara-Gara BAI Tutup

KTM RC 200

KTM RC 200

Yola dulur…. masih ingat dengan motor sport fairing 200 cc super ganteng dari pabrikan Austria KTM, RC 200? Yups… motor ini dalam jangka waktu nggak lama lagi (mungkin tahun ini) akan diluncurkan di India. Dari informasi yang beredar nggak resmi, akan diluncurkan bulan September tahun ini. Kok India, bukan Austria? mungkin ada yang bertanya akan hal itu. Hal ini dikarenakan bergabungnya grup Bajaj dengan KTM, sehingga produksi secara massal bisa dilakukan dengan ekonomis oleh pabrik Bajaj di India. Otomatis jika cost produksi lebih murah, harga jual juga akan lebih murah.

KTM RC 200

KTM RC 200

Motor sport fairing terbaru KTM yang menyasar pasar yang lebih lebar dan tentu saja dengan harga lebih “merakyat” sudah mencapai titik akhir. Motor tersebut adalah KTM RC series yang terdiri minimal ada tiga kubikasi, 125, 200, dan 390 cc. Namun mari kita bahas RC 200 saja, karena awalnya kubikasi inilah yang paling cocok jika motor ini dipasarkan di marih.

Seri RC sebenarnya membawa embusan angin segar ke pasar India dan tentunya di marih juga jika dipasarkan di marih. Motor dengan harga terjangkau yang mengesakan motor balap rasaΒ MotoGP, mengalir dari semangat balap tanpa kompromi. Dirancang oleh desainer legendaris Austria, Gerard Kiska, yang telah merancang setiap sepeda motor KTM sejak tahun 1992 (bersama dengan ikon X-Bow). Ya… dengan keberadaan grub Bajaj, membuat motor ini menjadi motor impian yang nyata bisa dijangkau oleh khalayak umum menengah.

KTM RC 200

KTM RC 200

Motor sport fairing namun dengan rangka teralis yang sangat menonjol, knalpot underbelly, paket suspensi upside-down bawaan pabrik, membuat motor ini seksi habis. Di India pihak Bajaj dengan beraninya akan membenturkan motor ini dengan Honda CBR 250R ( lihat gambar diatas πŸ˜€ ). Dan tentu saja akan dibenturkan juga soal harganya nanti. Semua hal ini, membuat motor ini sangat ditunggu-tunggu oleh para biker di sono.

bajaj tutup

Terus bagaimana dengan di marih? dengan tutupnya jaringan jual BAI, motor ini menjadi mimpi suram bagi biker di marih. Lha kok BAI jadi biang kerok? Lha iya….BAI adalah gerbang Bajaj untuk mengedarkan motor-motor buatan pabrik Bajaj India. Jika BAI udah tutup maka tertutup pula kesempatan KTM RC 200 beredar di marih secara massive (halah πŸ˜€ ). Satu-satunya jalan hanya melalui importirumum atau diler KTM resmi layaknya KTM Duke kemarin. Namun lihat saja nasib penjualan KTM Duke….suram dulur, selain jaringan yang sangat terbatas, juga harganya yang guendheng…. di India harga 30 jutaan, di marih menjadi 60 jutaan lebih.

Berbeda jika dipegang oleh Bajaj langsung, karena tradisi jualannya sangat berbeda, mereka menginginkan jualan yang masive. Otomatis mereka akan mempertimbangkan harga terjangkau. Jaringan diler juga sudah mencapai kota kabupaten, minimal sepulau jawa, modal yang sangat bagus. Namun sayangnya semua sudah menjadi debu. KTM RC 200….terlalu bagus untuk ditolak keberadaannya di marih. Bagaimana opini anda? silahkan dishare…..

Semoga bermanfaat

wassalamualaikum

 

13 Komentar

Filed under bajaj, KTM, opini

13 responses to “Gagal Sudah Motor KTM Ganteng Ini Beredar Dengan Harga Miring Gara-Gara BAI Tutup

  1. padahal diler bajaj dulu ada dimana mana bahkan di Kebumen pun ada…sekarang….aduuhhhhh…

  2. sama…ane juga tertarik sama KTM RC200..apalagi harganya 35 jutaan..begh.. mantap..

  3. tak kira ktm berdiri sendiri πŸ˜€

  4. ndp90

    Sayang bgt ya BAI stop dimari.. padahal kalo bersabar, produk2nya bakal juoos… contohnya P200NS.. saya yakin, kalo dijual dibawah bendera BAI harganya pasti lebih murah drpd dibawah bendera kawasaki..

  5. ark

    temen ane tak kasih gambarnya duke 200 langsung ngimpi malemnya πŸ˜› Kalo ane tertariknya yg RC200.. Dua motor ini jelas karakternya, satu supermoto tulen, satu racetrack ready, tinggal copot spion+sein ama spakbor belakang.. Wussss.. Yok ke India yok..

  6. Ping-balik: Harga KTM RC-200 Membengkak Sudah Kelihatan Di Tetangga Sebelah | 78deka

Silahkan beropini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s