Akankah Yamaha Memakai Chasis 2015 Untuk Sisa Balapan Tahun Ini?

duo yamaha
suzuki

Yola dulur… dapat info dadakan dari dunia kebut-kebutan di sirkuit MotoGP.  Sampai saat ini, HRC begitu dominan menguasai balapan sehingga membuat seteru terdekatnya, Yamaha Factory Racing banting tulang mengejar ketertinggalan tehnologi motornya. Karena pengembangan mesin udah di freezed….disegel nggak bisa diotak-atik lagi sampai musim ini selesai.

duo yamaha
duo yamaha

Salah satu mengakalinya adalah memberikan part tambahan pada motor diluar mesin serta perbaikan chasis. Khusus chasis untuk motor musim depan, Yamaha sudah mengembangkannya dan diuji pada lintasan sirkuit Brno kemaren. Dan hasilnya membuat dua pembalapnya terkesima dengan peningkatan yang diperoleh. Sehingga Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo mengatakan mereka berdua ingin membalap dengan sasis baru spek 2015 Yamaha YZR-M1  dalam tahap akhir dari musim saat ini.

Chassis yang direvisi menawarkan stabilitas lebih pada pengereman dan saat masuk tikungan, tetapi tidak mungkin bahwa Yamaha akan membuat chasis 2015 yang tersedia lebih cepat dari jadwal.
Namun itu tidak membuat Rossi dan Lorenzo berhenti untuk mengutarakan keinginan mereka untuk menggunakan chasis ini di bagian akhir dari kejuaraan dunia 2014.

Rossi mengatakan: “Mengapa tidak? Tapi aku tidak tahu apakah mungkin karena saya tidak berbicara dengan Yamaha tentang hal ini. Tapi apakah mungkin maka ya saya ingin balapan tahun ini. Kami ditingkatkan pada pengereman dan pada saat  masuk dengan sasis baru dan lebih stabil. Tapi perasaan saya adalah bahwa kita kehilangan sedikit dalam akselerasi, jadi kita perlu menemukan keseimbangan yang tepat. Kami harus melihat data tapi Jorge juga sangat cepat dengan motor baru dan dia menyukainya. “

vr46 dan JL99
vr46 dan JL99

Lorenzo, yang sekarang ini sedang menargetkan untuk kemenangan keempat di GP  Inggris di lima tahun terakhir akhir pekan nanti, menegaskan ia sudah meminta staf teknis Yamaha tentang kemungkinan membalap dengan chasis  ini dalam tujuh balapan terakhir 2014.

Lorenzo mengatakan :  “We tried a new chassis for 2015 and it seems a little bit better in the entry of the corner it is absorbs the bumps better and I can go faster. But unfortunately it is not going to be possible to use this year. They told me it was going to be difficult. Not impossible but they still have to check. Probably I would race the 2015 frame this year if I could and I hope Yamaha can take some of the benefit of this chassis into the bike for this year.”

Ya… hohe mengatakan ada kemajuan di chasis ini, namun agak sangsi bisa menggunakan di sisa balapan tahun ini karena tehnisi mengatakan akan sulit . Meskipun bukannya tidak mungkin, tapi mereka harus terus mengeceknya. Lorenzo juga mengharap Yamaha bisa mengambil untung dari kemajuan frame ini untuk balapan musim ini.

Semoga bermanfaat

Wassalmualaikum

 

 

2 Komentar

Silahkan Beropini