Nasehatin Anak Kek Gini Bukannya Nurut Malah Ngakak…

si fulan

Yola dulur…..beberapa waktu yang lalu, deka silaturahmi ke tempat si fulan seorang blogger tetangga ane. Seperti biasa, silaturahmi untuk memperkuat kekeluargaan, lumayanlah dapat kopi dan cemilan gratis πŸ˜€ .

si fulan
si fulan

Si fulan memang tidak muda lagi πŸ˜› , sudah punya anak bini, mengikuti program BKKBN, keluarga berencana, dua anak cukup dari satu istri πŸ˜€ πŸ˜€ . Seperti keluarga pada umumnya, pasti ada masalah yang dihadapi dan dialami. Begitu juga dengan blogger yang satu ini.

Saat deka di tempatnya dan disuguhi cemilan dan segelas kopi, si fulan curhat bahawa barusan memarahi putra sulungnya yang masih kelas 4 SD. Sebenarnya bukan masalah yang buruk, namun cukup bikin trauma bapaknya. Ya…. si sulung ini punya perawakan berbadan ceking, susah makan, padahal tiap hari di sajikan makanan lengkap, nasi bukan rumput. Udah gitu kok disuruh makan saja susah minta ampun, curhatan si fulan.

Anak sekarang itu tidak bisa menghargai makanan, dulu waktu si fulan kecil, yang namanya makanan itu jarang ada dan susah, makanya jika ada kesempatan ya makan sebanyak-banyak. Makan adalah suatu kenikmatan, lha sekarang makanan cukup melimpah, mampu disediakan untuk anak kok malah pada susah makan….keluh si fulan.

Nah pada hari itu mungkin karena lagi nggak enak hati dan kebetulan mendengar anak sulungnya disuruh makan sama ibunya ternyata si sulung nggak mau, si fulan ini nggak bisa menahan gejolak hatinya. Langsung dimarahilah ssi sulung ini dengan kalimat sebagai berikut :

Woi… jadi anak itu harus makan yang banyak biar badannya gedhe, Lihat perawakan bapakmu ini!! Dulu bapak ini jarang makan….akhirnya punya badan pendek kayak gini. Mau naik moge nggak bisa karena kaki nggak nyampai, badan kekecilan!!! Mau kamu punya badan kayak bapak seperti ini?Β ” .

dingklik man
dingklik man

Mendengar nasehat keras bapaknya, si sulung bukannya takut dan menurut malah tertawa keras terbahak-bahak.

Wah… ini mah memarahi sambil curhat galau bingung cari moge yang cocok dengan postur dingklik mania…… Ono-ono wae…. πŸ˜€ πŸ˜€ .

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

11 Komentar

Silahkan Beropini