Jumpa Perdana R15 : Emang Bener-Bener Teaser Nih Motor

r15
suzuki

Yola dulur…. saat deka servis si piter jupiter mx ane di diler dan bengkel resmi yamaha Wanasaba , jalan raya Kalitanjung-Sumber atau terkenal dengan daerah mountoya, di situ deka jumpa perdana secara fisik dengan motor most wanted 150 cc sport full fairing bike, Yamaha R15.

r15
r15

Seperti yang deka ceritakan tempo hari, saat ane ngobrol dengan staff front offfice diler tentang cara pembelian R15, saat itu ada seekor R15 yang masuk ke bengkel untuk  servis rutin, silahkan cekdi artikel ini. R15 ini  berkelir hitam, seperti yang sudah kita ketahui sebelumnya melalui gambar-gambar di internet atau di spanduk dan poster.

r15
r15

Namanya juga jumpa perdana, ketertarikan begitu kuat meskipun sudah terlalu sering mengulas motor yang satu ini. Ibarat kata sering ngobrolin cewek cantik, begitu lancar menceritakan secara detail, begitu jumpa langsung seperti gagap dan lost of mind 😀 . Langsung saja tanpa ba….bi…bu ambil BB dan jepret-jepret tuh motor, sepertinya tehnisi memaklumi ketertarikan ane sehingga mempersilahkan untuk memfoto sesaat sebelum servis dan setelah selesai servis.

r15
r15

Asli dulur….. motor sport ini memang enaknya dilihat langsung daripada hanya melihat dari gambar. Kesan di mata deka adalah motor sport full fairing kecil yang kompak, sporty, dengan finishing rapih khas yamaha. Ada aura yang menunjukkan bahwa motor ini asyik untuk diajak jalan-jalan. Deka merasakan getaran daya tarik yang kuat atau bahasa sederhananya “mingini” dari motor ini.  Kalau di istilah yang ane pelajari waktu kuliah dulu, ada yang namanya TEASER, atau alat tiruan yang memancing seekor pejantan untuk birahi dan dan mengawininya, nah motor ini ibaratnya kek gitu bro 😀 , motor ini secara fisikemang teaser. Wajar saja jika banyak yang ingin memboyong  motor sport 150 cc dari Yamaha ini. Kalau saja ane berkantong tebal, kayaknya asyik nih punya motor satu ini 😀 .

r15
r15

Saat distater, suara halus mirip vixion namun lebih ngebas keluar dari moncong muffler. Ane tidak mendapatkan kesan yang lain lha wong nggak nyobain naik motornya, hanya sekedar mengamati dan memegang-megang.  Oh iya… saat selesai servis, motordi bawa masuk ke area belakang, dan keluar lagi sudah menempel standar yang jenis baru. Sepertinya sekalian penggantian standar yang lebih tegak dibanding versi pertamanya… Ane tanya, penggantian ini adalah free of charge alias gratis.

r15
r15

Bonus…. Yngwie Malmsteen… Teaser…

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

 

 

gulf oil

29 Komentar

  1. Andai R15 itu buatan AHM,dgn semua sumberdaya yg melimpah untuk memproduksi secara besar2an, mgkin sejak rilis sampe skarang sudah muncul ribuan di jalanan,, yamaha oh yamaha,, cepatlah besar,,

  2. emang sih.. mau difoto dari sudut manapun tetap wagu. lain foto lain asli. iseng iseng minta brosur ke diler liat jejeran r15, jauh dari gambaran foto. pokoke tuh motor mengini banget. berhubung dah punya semprot. kalo ada rejeki mending minang cucunya r25 ajah

  3. Semua blogger bahas tentang model nya r15…tp ad hal sepele yang luput…

    Motor nyala lampu nya cuma sebelah,kualitas plastik mika nya antar kanan dan kiri sama apa enggak??

    Ntar klo dah lama kan bakal berubah warna antara lampu kanan sama lampu kiri,soalnya yang sering nyala cuma sebelah…

Silahkan Beropini