HRC Menyangkal Potong Gaji Pedrosa, Tanda Lorenzo Bertahan?

pedrosa dan marquez
suzuki

Yola dulur….info dadakan dari balap motoGP, tentang isu transfer antar pembalap. Beberapa waktu yang lalu terhembus berita bahwa HRC akan memangkas gaji Pedrosa untuk perpanjangan kontraknya jika ingin bertahan di Honda.

pedrosa dan marquez
pedrosa dan marquez

Di sisi lain, Shuhei Nakamoto sangat menginginkan Jorge Lorenzo menjadi pembalap HRC, jika melihat gaya riding yang begitu sempurna sangat cocok untuk memaksimalkan potensi RCV sampai batas. Kebetulan Lorenzo juga lagi nampak galau dengan performa M-1 tahun ini, dan kebetulan pula kontraknya juga pada fase negosiasi ulang untuk perpanjangan.

Namun  kali ini pihak HRC membantah menekan Dani Pedrosa menerima pemotongan gaji besar-besaran untuk mempertahankan posisinya bersama Marc Marquez pada tahun 2015. Dikabarkan sebelumnya bahwa HRC ingin memotong gaji Dani secara besar-besaran. HRC dan Pedrosa secara terbuka setidaknya menyatakan niat mereka untuk tetap bersama-sama dan akan menjadi musim ke-10 pada tahun 2015, meskipun pembalap berusia 28 tahun belum pernah memenangkan gelar kelas utama.

(livio suppo)
(livio suppo)

Bos HRC Livio Suppo : “Itu gosip. Kenyataannya adalah bahwa kami percaya tim terbaik adalah untuk menjaga Dani bertahan. Dia mengatakan Honda adalah prioritas pertama dan dia adalah sama bagi kita. Dia masih tetap menjadi salah satu dari orang-orang top dan saya tidak berpikir itu adalah mungkin untuk menemukan seseorang yang lebih kuat dari Dani saat ini. Dani belum memenangkan gelar tapi dia selalu berjuang untuk itu dan memenangkan balapan. Jujur saya tidak melihat dia akan menurun atau dalam bagian kedua dari karirnya. Perasaan saya dari berbicara dengan Dani adalah bahwa prioritasnya adalah untuk tinggal bersama Honda. “

shuhei-nakamoto
shuhei-nakamoto

Selama temu media yang dilakukan setelah  test race satu hari di Catalunya awal pekan ini, bos HRC Shuhei Nakamoto berbicara lagi keinginannya untuk melihat Pedrosa tetap pada pabrikan RC213V  ini lagi musim depan. Pembalap Spanyol telah dikaitkan dengan Suzuki tapi Nakamoto mengatakan: “Prioritas kami adalah untuk menjaga Dani dan perjanjian harus selesai sebelum Silverstone.”

Well…kalau melihat gelagatnya sih mungkin karena HRC melihat sangat tipis menarik Lorenzo bergabung, sehingga mau tidak mau harus mengikat Dani Pedrosa lebih lama, keburu disamber ama Suzuki yang juga mengincarnya dengan kontrak yang lebih tinggi. Untuk sementara FBH dan FBY masih bisa tersenyum lega…..sampai kepastian tanda tangan kontrak terjadi.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

 

Silahkan Beropini