Rossi Dan Marquez Mengakui Kalo Pedrosa Kemarin Sebenarnya Lebih Cepat

RC213V marquez-pedrosa

Yola dulur…. info dadakan lagi dari balap motoGP, mumpung lagi rame nih baik rumor transfer maupun hasil dari laga kemarin di balapan Catalunya. Balapan yang begitu Thrilled dari awal laga sampai akhir lap.

marquez-pedrosa
marquez-pedrosa

Pada balapan tersebut Marquez memang menjadi juaranya, namun ternyata menurut marquez pembalap yang paling cepat adalah bukan dirinya namun team mates-nya Dani Pedrosa. Marquez harus bersusah payah dan mengeluarkan potensi terdalamnya untuk meraih kemenangan ketujuhnya berturut-turut tahun ini.

Pada akhir lap balapan tersebut terjadi duelyangbikin kita menggit jari saking tegangnya antara duo Repsol honda yang dibuntuti oleh Rossi dibelakang mereka. Sayangnya Pedrosa membuat kesalahan yaitu roda depannya menyenggol ban belakang Marquez sehingga melebar dan ditelikung oleh Rossi dari belakang. Marquez memang menjadi pemenang, namun dia bukanlah pembalap tercepat di lap yang krusial tersebut. Pedrosa lah sebenarnya pembalap tercepat di lap tersebut, dan menjadikannya performa terbaik pedrosa musim ini.

rossi-marquez
rossi-marquez

Marquez mengatakan: ” Pembalap yang semakin cepat di lap terakhir adalah Dani. Aku terus berusaha dan mungkin jika dia melewati saya dia tidak bisa pergi tapi ia adalah yang tercepat. Pada akhirnya Anda harus mengatur part Anda. Jadi, ketika dia menyalip saya, saya melewatinya kembali dengan cepat karena ritmenya benar-benar baik, terutama pada manjeman ban yang digunakan. “

Marquez juga menambahkan

“Ini adalah hal yang khusus ketika Anda memenangkan perlombaan seperti itu. Ini berarti saya dalam cara yang sangat baik. Ini berarti saya bisa menang bahkan jika saya bukan yang tercepat. Saya belajar lebih banyak di jenis perlombaan di lap terakhir. Hal ini luar biasa karena saya harus berpikir banyak pada motor. Dimana dia akan menyalip saya? Dan jika saya bisa berada dalam posisi untuk mendapatkan kembali unggul cepat karena jika tidak ia akan melesat terus menjauh. Ini adalah di mana saya belajar lebih banyak.

rossi n marquez
rossi n marquez

Pernyataan Marquez ini juga diiyakan oleh pembalap senior Valentino Rossi yang finis di urutan kedua di belakang Marquez untuk keempat kalinya musim ini pada hari Minggu dan dia bilang itu menyenangkan untuk melihat sensasi pembalap Spanyol 21 tahun itu. Rossi, yang berada di ambang penandatanganan kontrak baru dengan Yamaha, mengatakan:

“Semua orang memiliki strategi yang berbeda di lap terakhir dan bagian yang baik dari Marc adalah bahwa ia bereaksi sangat cepat untuk segala sesuatu, termasuk kesalahan atau masalah Dan ia bisa sangat cepat memahami apa yang terjadi. Untuk alasan ini dia sangat sulit untuk dikalahkan, tapi selisih jarak kami tidak begitu jauh. “

Rossi menambahkan: “Dani sebenarnya sedikit lebih cepat tapi Marc yang menjadi pemenang, jadi ini berarti pada saat ini dia (Marquez) sedikit tak terkalahkan dan memiliki situasi di bawah kontrol. Marc selalu sangat cepat tapi kali ini dalam dua atau tiga poin Pedrosa sedikit lebih cepat. Tapi Marc sangat kuat dan berani di lap terakhir dan sangat menentukan dengan semua orang, terutama dengan Pedrosa kemarin (Minggu). Untuk Marc tahu ini sangat positif.”

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

 

 

15 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*