MT/FZ-09 Emang Sekali Towel Langsung Terbang (Video On Board)

yamaha mt09 red

Yola dulur….Pada artikel terdahulu, menginfokan bahwa Yamaha MT-09 atau FZ-09 sedang digandrungi dan menjadi demam di Amerika. Hal ini karena Sensasi mesin triple silinder, namun bukan triple silinder biasa. Namun triple silinder yang menganut asas crossplane crank-shaft sehingga torsi berlimpah namun gampang di handling. Selain itu FZ-09 ini memberikan sensasi suara yang menurut mereka sangat merdu, apalagi setelah diganti knalpot aftermarket.

Yamaha-FZ-09-TR3_0237-633x388

Nah di situ juga disinggung tentang FZ-09 yang asyik buat riding harian karena posisi ridingnya yang standar, tidak membungkuk seperti kelas sport. Namun untuk tarikan awal atau jalan pendek penuh patah-patah atau tikungan, moge byson ini enak sekali dikendarai. Maklum saja, torsi yang dihasilkan oleh mesin tiga silinder 870 an cc ini memberikan torsi yang berlebih, sesuai dengan inisial namanya, MT Master of Torque.

mesin Yamaha-MT-09
mesin Yamaha-MT-09

Ibarat kata kayak motornya si Mimin, sekali colek langsung terbang πŸ˜€ πŸ˜€ . Namun realitanya FZ-09 ini memang mudah sekali wheelie, meskipun untuk seorang yang bukan expert. Tinggal tekan gas lebih dalam, roda depan terangkat. Apalagi diberikan fitur 3 mode riding, eco, normal, agresif. Yang normal saja gampang dengklak-dengklak, apalagi mode agresif.

Biar lebih jelas,monggo pantengin klip berikut ini, begitu mudahnya mengail torsi, begitu mudahnya wheelie

atau saat ngelibas sirkuit kecil

 

 

9 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*