Si Sinchan NVL Mau Bertransformasi?

Yola dulur….. dapat bahan obrolan menarik dari artikelnya Wak Haji TMC disini. Dari laporan pengunjungnya yang disinyalir melihat motor dngan desain mirip New Vixion Lightning, namun dengan sedikit perbedaan desain lampu depan.

nvl dari wak haji TMC

nvl dari wak haji TMC

 

Menurut bro narasumber, mengatakan bahwa beliau melihat motor mirip sekali dengan NVL yang sudah beredar saat ini, namun mempunyai bentuk lampu mirip Pulsar 135 CC. Berikut Copas-an perkataan narasumber yang deka nukil dari TMC blog ” td ane liat 2 new vixion plat putih merah, tapi yg satu kayanya versi facelift, lampu depan ga kaya yg sekarang, mirip kaya pulsar 135 kang dari samping, dr depan jg mirip cuma lampunya lebih sempit, ga kaya p135 yg lebar, spakbor belakang pendek, dan shroud samping berubah, mirip kaya shroud new megapro karbu cuma lebih ramping ”.

Kalau deka menelisik dari testimoni sang narasumber, jelas ini bukan NVL modifan,karena motor masih memakai plat nomer putih, alias motor fresh from oven. Desain lampu yang mirip dengan pulsar 135 cc, deka juga langsung ingat Yamaha MT-125, lha wong emang ada kesamaan bentuk kok. Lha terus ini motor apa? NVL apa MT 125?

yamaha mt-125

yamaha mt-125

Kalau MT-125 sepertinya kok tipis ya Lur, karena MT-125 sendiri merupakan motor produk global Yamaha untuk pasar Eropa. Meskipun mesin dengan spek dasar mirip NVL, hanya kubikasi berkurang menjadi 125 cc. Namun diluar kubikasinya yang kecil, MT-125 dibekali dengan fitur premium seperti Upside-down suspension depan, monocross belakang dengan banana arm dan harga yang disekitar 50 juta jika dikurskan kan ke rupiah. Motor ini menyasar biker entry level atau biker pemula dengan sim C dasar.

Dengan kubikasi 125 cc dan harga selangit untuk kelas 125 cc,maka tipis kemungkinannya motor ini dipasarka di marih. Berarti motor yang terlihat tersebut menurut ane bukan seri MT-125, melainkan bener-bener New Vixion lightning yang mengalami facelift di bagian lampu. Kenapa lampu? karena di sektor ini NVL mendapatkan cibiran bahwa lampunya mempunyai desain kurang menarik jika dilihat dari depan, mirip muka Sinchan  kata mereka 😀 .

2014-yamaha-mt125

2014-yamaha-mt125

Kenapa ane menyimpulkan demikian? masih ingat statemen yamaha bahwa sekarang ingin memberikan kepuasan pada konsumen, ingin membuat motor yang bener-bener sesuai dengan keinginan konsumen. Nah dari sini ane menyimpulkan NVL mndapatkan facelift di sektor lampu dan shroud mirip dengan MT-125. Lho kok segampang itu menyimpulkannya? entar diasmbung di artikel berikutnya Lur… kepanjangan kalau dibahas sekarang.

Semoga bermanfaat

wassalamualaikum

14 Komentar

Filed under motor, opini, yamaha

14 responses to “Si Sinchan NVL Mau Bertransformasi?

  1. Biar lebih fresh..

    Nitip, Rolling RACE BMW S1000RR Menang Lawan Lamborghini Aventador dan Bugatti Veyron | prasetyo676.wordpress.com
    http://prasetyo676.wordpress.com/2014/05/31/rolling-race-bmw-s1000rr-menang-lawan-lamborghini-aventador-dan-bugatti-veyron/

  2. Kalo bner tanpilan facelift nya sesuai ekspektasi, ane tunda jual old vixie ane om. Tadinya niat ke R15, tai selain masalah harga yg lebih mahal, R15 kok rasanua kurang bersahabat sama para boncenger, capek juga kalo nunging2 bonceng istri dan anak, saya yakin kalo NVL baru ntar ga se ekstreem R15 nunggingnya, smoga dgn trus manengin blog otomotif, ada pncerahan tntang nvl baru ini, ayo om selidiki terus, mudah2an ada spy shoot nya,,,

  3. the comment

    ada karyawan y*mm yg berani jdi mata2 bersedia bocorin spyshoot dn berani siap dpec*t? 😆

  4. yamamah mengerti kebutuhan anda 😀

  5. Galeri Foto Acara Makan Malam bersama 100 Pembeli Pertama Yamaha R25
    http://motobikerz.com/archives/5031

  6. isman firdaus

    Iya mas tadi saya di depan stasiun tebet liat nvl bagian headlamp beda, sama yg kaya di mt125,, kirain cuma hasil modif

Silahkan beropini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s