Kalau R3 Dipasarkan Di Sini, Selisih Harga Tipis Dibanding R25

suzuki

Yola dulur…. innfo dadakan, kali ini dari dalam negeri yaitu motor Yamaha R3 yang masih misterius baik desain maupun speknya mesinnya.

Yamaha-R25-konsep780x390

Awalnyai Yamaha R3 akan dipasarkan khusus untuk pasar Eropa dan Amerika, namun saat media kompas menanyakan kepada Eko Prabowo, GM Marketing Communication & Community Development, menjelaskan bahwa R3 memang masih jauh dari kemunculan, namun varian ini adalah salah satu yang akan dipertimbangkan.

”Mungkin akan dipertimbangkan, karena pasar di segmen (menengah) ini akan menarik. Jika terus meningkat, tentu butuh varian lain untuk mendampingi R25 nanti,” 

eko-prabowo
eko-prabowo

Soal deasin Yamaha R3 akan seperti apa, dan spek mesin seperti apa masih misterius. Apakah sama persis dengan R25 yang sudah diluncurkan atau ada perbedaan secara detail namun masih berdasar dari motor prototipe yang dikenalkan di Tokyo Motor Show kemarin juga masih gelap. Soal pangsa pasar R3 spek Eropa di negeri tercinta ini, Pak Eko mempunyai pendapat pribadi bahwa semakin orang mempunyai mobil bagus, maka pilihan motor sebagai kendaraan hobby juga akan meningkat. Karena nggak mungkin bagi mereka naik motor tiap hari, dan nggak mau memakai motor murah, yang jelas prestis akan mengikuti gaya hidupnya.

”Misalnya, sekarang masih punya Avanza atau Xenia, nanti ketika banyak orang sudah bisa beli minimun Innova, peluang di pasar sepeda motor segmen menengah akan melebar. Perkembangan produk yang ’aneh-aneh’ akan lebih berpeluang,” katanya.

teaser r25

Meski demikian, Eko memahami bahwa antara sepeda motor 250 cc dan 300 cc sangat dekat. ”Saya pikir sementara dengan 250cc (R25) akan ter-cover dulu. Kalau sudah mulai detail seperti segmen matik sekarang ada 125, 110, 115, akan dipertimbangkan R3. Yang ditakutkan, terjadi kanibalisasi karena secara harga dan spesifikasi akan beda tipis,” jelasnya.

Nah… tuh kalimat kuncinya ada di spesifikasi dan harganya akan beda tipis dengan R25. Masalahnya tipisnya bagi mereka itu berapa? 5 juta? 10 juta?15 juta? atau 1juta?(ngimpiiiiii 😀 ). Ah…nikmati dulu R25 yang sudah disuguhkan… R3 mah masih lama…. belum jelas…masih menunggu respon pasar dan permintaan pasar.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

gulf oil

34 Komentar

  1. Artikel om deka kadang lebih berbobot dari blog lain, mengupas yg ga mainstream,
    ╔══╦═╦═╦══╦═╦═╗
    ║║║║║║║╠╗╔╣║║║║
    ║║║║╦║║║║║║╦║╔╝
    ╚╩╩╩╩╩╩╝╚╝╚╩╩╝
    _ _
    I ). ( I
    / I I
    /__’,_ _ ,’-_
    /( __ _) /(_ __ )
    I ( __ _ )) ((__ __ )I
    I ( __ _) ) ( (_ __ _)|
    (___ _)/ (___ _)/

  2. Jika saja R3 benar-benar brojol,maka output powernya akan lebih besar dibanding R25. Kopetitor pasti meriang dingin.

    Numpang absen dari Samarinda.

  3. saran bwt yimm,kalo nanti brojolin r25 versi naked tolong bodinya drubah total ,jgn cm r25 yg ditelanjangin…ntar kek z250 yg penjualannya krang juozzz….jgn gant nama pk mt25 tp bodi 11 12 kek R25….yakin ora payu

    • Oow itu cucunya to om ,, tak kira si embah ,, pantesan tiap hari nengok ke blog nya om deka belum ad cerita nya ,, ternyata edisi 2 mingguan too .. tak tunggu om epsode terbarunya … hehe 😀

        • Sesuatu yg sederhana tapi lucu itu gampang2 susah bro ditemui, kalo pas nggak denger atau dapat ide, bener2 blank…. Btw trims atensinya masbro

      • Semoga blog nya makin jaya om ,, O iya balada darmogati nya tetep dipertahanin ya om 😀 ,, karena itu salah satu yang membedakan blog anda dengan blog otomotif yang lain sehingga menjadi keunikan tersendiri ,, dan mungkin itu lah yang akan menjadi ciri khas blog anda … tak tunggu om artikel selanjut nya 😀 hehe

Silahkan Beropini